1. Startup

Instalogi Berubah Menjadi Pictalogi, Segera Tambahkan Fitur Cetak untuk Foto Facebook dan Unggahan Sendiri

Tim pengembang Mimi Creative yang berbasis di Malang mengumumkan perubahan layanan cetak fotonya dari Instalogi menjadi Pictalogi. Langkah ini disesuaikan dengan visi yang tak hanya ingin mencetak foto yang berasal dari akun Instagram saja, tapi juga sumber-sumber lain. Meskipun fitur-fitur baru belum bisa dinikmati oleh publik di versi beta ini, versi lanjutan Pictalogi menjanjikan kehadiran fitur cetak foto yang bersumber dari akun Facebook dan unggahan sendiri yang bersifat privat.

Tidak hanya rebranding, Pictalogi juga memberikan sejumlah fitur-fitur baru yang tak ada di Instalogi. Halaman pemesanan Pictalogi sekarang didesain semenarik mungkin supaya calon pembeli bisa melihat hasil jadi produknya. Tak hanya itu, dengan dukungan tampilan situs yang responsif situs Pictalogi tetap nyaman diakses dari berbagai perangkat, termasuk melalui smartphone yang memiliki ukuran layar 3-5 inci saja.

Tentu saja bisnis pencetakan foto dari akun Instagram di ranah lokal bukanlah barang baru. Sudah ada Printerous dari Weekend Inc yang sudah bertahan cukup lama dengan layanan serupa. Printerous bahkan nampaknya sudah mulai memperluas area layanannya ke luar Indonesia, meskipun kami belum memperoleh informasi lebih lanjut soal hal ini. Persaingan antara keduanya bakal menjadi ajang siapa yang lebih yang dulu berhasil memberikan layanan berbasiskan akun Facebook, Flickr dan unggahan sendiri.

Kualitas eksekusi di antara keduanya menjadi esensial, karena layanan seperti tidak cuma melibatkan unsur digital tapi juga produksi dalam bentuk cetak. Barang yang dihasilkan haruslah menghasilkan sesuatu yang dapat bertahan lama, karena album foto seperti ini diharapkan bisa untuk disimpan selama bertahun-tahun. Pictalogi tidak memberikan timeline pasti kapan Pictalogi keluar dari beta dan menghadirkan dua fitur yang ditunggu-tunggu ini.

Absennya pemain besar di bidang ini, misalnya Flickr Print, iPhoto Print dan Shutterfly, tentu saja memberikan peluang bagi startup-startup anak negeri untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal yang menginginkan pencetakan foto-foto digitalnya dengan kemasan menarik, bahan berkualitas tinggi dan waktu tunggu yang tidak terlalu lama.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again