Categories

Mobile

Instant Articles Hadir di Facebook Messenger

Dukungan Instant Articles baru dapat dirasakan oleh pengguna Android, iOS menyusul kemudian

Bambang Winarso - 15 July 2016

Dukungan bots untuk Messenger boleh jadi merupakan tambahan paling menggembirakan di tahun ini. Tapi, tampaknya Facebook belum mau berhentikan melakukan improvisasi. Pasalnya, baru-baru ini mereka kembali memberikan dukungan baru ke Messenger di mana kali ini ditujukan untuk Anda yang gemar membaca. Yap, Messenger kini mendukung Instant Articles langsung di dalam jendela percakapan.

Dijelaskan dalam rilis resminya, dukungan Instant Article bakal ditandai dengan ikon petir di sudut kanan atas tautan yang dibagikan melalui Messenger. Fitur ini memberikan banyak kelebihan, salah satunya kecepatan loading yang diklaim oleh Facebook 10 kali lebih cepat ketimbang peramban mobile konvensional.

Instant Articles di Mesenger ditandai dengan ikon petir di sudut atas tautan

Keunggulan ini dikarenakan konten-konten yang dihadirkan langsung dihantarkan dari server dan ditampilkan di Facebook. Jadi, proses hantaran konten nyaris tanpa melewati prosedur unduhan.

Instant Article baru akan tampil di perangkat berbasis Android dan dijadwalkan merambah platform iOS beberapa minggu setelahnya. Facebook mengatakan bahwa 900 juta orang di seluruh dunia menggunakan Messenger untuk berinteraksi satu sama lain. Kehadiran Instant Article akan memberikan kemudahan kepada pengguna terutama mereka yang terhubung ke jaringan yang lambat untuk memperoleh informasi secara cepat dengan pengalaman yang lebih menyenangkan.

Bagi penerbit dan media, fitur ini memberikan kesempatan untuk menjangkau lebih banyak pembaca dan memperluas kesempatan monetasi.

Sumber berita FB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter