19 September 2017

by Bambang Winarso

Integrasi Waze dan Spotify Akhirnya Hadir Juga di iOS

Butuh waktu enam bulan bagi Waze dan Spotify untuk menyapa pengguna iOS

Beberapa waktu yang lalu Waze mengumumkan kehadiran pembaruan baru ke aplikasi versi Androidnya. Pembaruan tersebut menghadirkan integrasi ke layanan streaming musik populer, Spotify. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman bermusik yang lebih mudah ketika pengguna tengah sibuk melihat petunjuk-petunjuk di dalam peta menggunakan aplikasi Waze.

Secara umum, integrasi ini bertujuan mencegah pengguna berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang berpotensi membahayakan, apalagi saat pengguna sedang mengemudikan kendaraan.

Nah, enam bulan setelah fitur tersebut dihadirkan ke Android, Waze dan Spotify akhirnya memboyong fitur yang sama ke platform iOS secara global. Setelah pengguna melakukan pembaruan aplikasi, mereka bisa langsung menghubungkan akun Waze ke akun Spotify. Begitu terhubung, pengguna akan mendapati ikon Spotify di dalam aplikasi Waze yang jika di-tap, akan menampilkan kontrol playback. Dari sana pengguna bisa memutar musik, melakukan jeda, memilih daftar putar atau jika ingin bisa langsung menjalankan aplikasi Spotify.

Selain menghadirkan kontrol playback, pembaruan juga menghadirkan playback otomatis ketika navigasi dimulai dan fitur tambahan menjelajah daftar putar hanya ketika kendaraan sedang dalam posisi parkir atau berhenti.

Dan seperti kebanyakan update, ketersediaan pembaruan ini akan secara bertahap ditemukan oleh pengguna iOS. Namun sudah update ini dipastikan segera bisa dipergunakan oleh pengguna iOS di seluruh dunia.

Sumber berita Ubergizmoย danย Theverge