1. Lifestyle

Intel Indonesia dan Telkom Jalin Kerja Sama, Jembatani Kesenjangan Digital

Beberapa hari kemarin Intel Indonesia dan Telkom mengumumkan perjanjian kerja sama yang bertujuan salah satunya untuk menjembatani kesenjangan digital di Indonesia.

Intel dan Telkom akan mencoba untuk menghilangkan penghalang terbesar bagi pemilik PC, hal tersebut adalah broadband. Intel Indonesia akan melengkapi semua perangkat baru berbasis prosesor Intel, termasuk desktop, PC, Notebook, netbook, tablet, smartphone, prosesor box dan Ultrabooks yang dijual di distributor resmi Intel dengan Kartu Prabayar Speedy Instan yang ditawarkan dalam program promo khusus.

Layanan internet ini nantinya akan disediakan lewat jaringan WiFi di berbagai lokasi umum atau perumahan. Telkom sendiri mendukung target pemerintah dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang salah satu pilarnya pengembanan jaringan broadband. Telkom menggelar program satu juta akses WiFi untuk mengakomodir 10 juta pelanggan di Indonesia.

Dalam rilisan pers dijelaskab bahwa akses broadband dianggap menjadi faktor kunci keberhasilan negara seperti Indonesia dalam meningkatkan daya saing di tingkat global. Pertumbuhan multidevice juga pesat, Intel dan Telkom ingin ikut serta dalam mendorong sektor Information and Communication Technology untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan daya saing global.

Selain menyediakan program yang telah disebutkan di atas, Intel dan Telkom pun akan memperkenalkan penggunaan komputer dan broadband dalam kegiatan road show di 30 kota. Akan ada seminar bagi tenaga pendidikan dan wirausaha UMKM.

Workshop untuk guru akan mencakup seminar sistem pembelajaran abad 21 sedangkan untuk wirausaha UMKM akan berisi seminar untuk aplikasi wirausaha dan bisnis secara online.

Untuk infromasi syarat dan ketentuan promo bundling bisa cek intel.co.id/promo atau hubingu TELKOM 147.

Sumber rilis pers dari JagatReview.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again