Lima Raksasa Industri Teknologi Berkolaborasi Promosikan PC

Intel, Microsoft, Lenovo, HP dan Dell Berkolaborasi Promosikan PC?

getglueLogo
getglueLogo

Kekhawatiran khalayak terhadap menghilangnya peran PC terbilang berlebihan. Hingga kini personal computer masih menjadi perangkat kebutuhan produktif paling optimal, serta diakui sebagai platform gaming terbaik. Namun tampaknya beberapa raksasa di industri terpicu buat menginformasikan kapabilitas PC lebih jauh, dan melangsungkan sebuah strategi unik.

Program tersebut boleh dibilang merupakan upaya kolaboratif terbesar di tahun ini. Intel, Microsoft, Lenovo, HP dan Dell saling bergandengan tangan untuk mempromosikan PC melalui sederetan iklan bertajuk PC Does What. Eksekusinya pintar dan menarik, memperlihatkan fleksibilitas serta kemampuan komputer dalam lima iklan singkat: Chopper, Poolside, Trampoline, Room Service dan PC Gamer.

Mungkin Anda sudah bisa menebak aspek yang mendorong dilangsungkannya kerja sama ini. Intel belum lama melepas Intel Core ‘Skylake’ generasi keenam, dan Microsoft juga baru merilis versi retail Windows 10. Kemudian sebagian besar jajaran produk anyar Hewlett-Packard, Dell dan Lenovo dipersenjatai prosesor Intel serta berjalan di sistem operasi terkini garapan tim asal kampus Redmond itu.

PC Does What 02

Via PC World, Karen Quintos selaku Chief Marketing Officer Dell menuturkan, “Sebuah industri yang berhasil menjual beberapa juta unit PC selama setahun bukanlah industri yang sekarat. Peran PC sangatlah fundamental – terhadap cara kita belajar dan berinteraksi. Inilah waktunya bagi kami untuk memberitahu hal tersebut kepada para konsumen.”

Info menarik: Microsoft Display Dock Bisa Ubah Smartphone Lumia Jadi PC Desktop

Di dalam iklan, tiap karakter meneriakkan kalimat ‘PC does what?’ sesudah menyaksikan fitur unik personal computer – dari mulai penggabungan konsep laptop dan tablet (hybrid), menyajikan display InfinityEdge (Dell XPS 13), panel yang dapat diputar 360 derajat (HP Spectre X360), ukuran sangat tipis (Lenovo Yoga 900), dan kesanggupannya menyuguhkan ‘pengalaman gaming super-cepat’.

PC Does What 03

Kerja sama proyek PC Does What dimulai sejak bulan Juni 2015. Iklan-iklan itu akan ditayangkan selama enam minggu, berakhir pada tanggal 30 November nanti. Selanjutnya tiap produsen berniat merilis iklan mereka sendiri pada musim liburan. Menurut pengakuan CMO Microsoft Chris Capossela, ini merupakan pertama kalinya kelima tim meluncurkan kampanye gabungan.

PC Does What memang lucu serta ringan, namun menurut saya, ia baru menampilkan kulit luar dari industri PC. Semuanya fokus pada laptop, padahal buat sekarang device jenis ini bukanlah bagian terkuat dari ekosistem PC. Kita tahu bahwa komponen, teknologi grafis, hardcore gaming, VR, serta sistem distribusi digital turut mengambil peran dalam memastikan PC bertahan dari gempuran mobile device yang kian praktis dan canggih.

Silakan simak iklannya di bawah.

Via PC World.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…