Intel Xeon W dan X-series, Jajaran Prosesor Terbaru Intel Dengan Teknologi AI Acceleration

Intel Xeon W dan X-series, Jajaran Prosesor Terbaru Intel Dengan Teknologi AI Acceleration

Intel Xeon W dan X-series ini ditargetkan untuk kreator profesional, data scientist, ataupun para prosumer
Intel Xeon W dan Intel X-series
Intel Xeon W dan Intel X-series

Intel mengumumkan jajaran prosesor Xeon W dan juga prosesor X-series terbaru. Jajaran prosesor terbaru ini memberikan kemampuan komputasi yang lebih tinggi dan ditambah dengan AI acceleration kepada para kreator profesional ataupun PC enthusiasts.

Melihat antusiasme pengguna terhadap seri Xeon, Intel mengeluarkan prosesor Xeon W-2200 dan juga X-series pada bulan November nanti bersama dengan struktur harga terbaru yang mempermudah para kreator ataupun enthusiast yang sebelumnya menggunakan seri Intel Core S.

Prosesor Xeon W-2200 dan X-series merupakan prosesor untuk desktop PC yang mencoba membawa kemampuan komputasi AI ke tingkat yang lebih tinggi. Dua jenis prosesor ini menawarkan AI acceleration yang ditambah dengan integrasi fitur Intel Deep Learning Boost.

Sumber: Intel Official Release
Sumber: Intel Official Release

Hal ini membuat kemampuan AI dalam menyelesaikan sebuah tugas jadi 2.2 kali lebih cepat dibanding dengan generasi sebelumnya. Dua jajaran prosesor ini juga menghadirkan fitur Turbo Boost Max Technology 3.0, yang membantu perangkat lunak simulasi atau modelling berjalan lebih cepat, dengan mengidentifikasi dan memprioritaskan core prosesor tercepat yang tersedia untuk bekerja.

“Para profesional dan enthusiast membutuhkan sebuah produk yang melayani kebutuhan mereka akan teknologi terbaru. Ini berarti mereka membutuhkan optimasi hardware dan softwore terbaik.” Frank Soqui, Intel Vice President and General Manager of Desktop, Workstation, and Channel Group mengatakan.

Sumber: Intel Official Release
Sumber: Intel Official Release

“Tetapi dengan menambahkan kemampuan AI acceleration, siapapun anda, Intel Xeon W dan X-series menawarkan tenaga komputasi yang kuat dan pilihan yang fleksibel. Jadi entah Anda seorang data scientistcinema creator, atau freelancerjajaran prosesor ini memungkinkan Anda untuk tetap bekerja secara kreatif dan juga secara kompetitif bahkan dalam memproses beban kerja komputasi paling intensif sekalipun.” Frank Soqui menambahkan.

Intel Xeon W-2200 Prosesor untuk Para Kreator Profesional

Intel Xeon W-2200 datang dengan 8 seri prosesor, yaitu W-2295, W-2275, W-2265, W-2255, W-2245, W-2235, W-2225, dan W-2223. Delapan prosesor ini dirancang dengan performa komputasi yang tinggi dan kemampuan untuk pekerjaan seperti data science, pembuatan visual effects, 3D renderingmodeling 3D CAD yang kompleks, bahkan termasuk pengembangan AI.

Xeon W-2200 juga hadir dengan dukungan teknologi ECC dan Intel vPro yang dibutuhkan oleh kreator profesional. Dua fitur tersebut meningkatkan kemampuan memproses para kreator profesional, contohnya: membuat proses rendering pada Autodesk Revit dengan V-Ray jadi 10% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan sampai dengan 2 kali lebih cepat jika dibanding dengan PC workstation berusia 3 tahun.

Sumber: Intel Official Release
Sumber: Intel Official Release

Intel Xeon-W akan dijual mulai dari US$294 (sekitar Rp4,1 juta) sampai dengan US$1,333 (sekitar Rp18,9 juta).

Intel X-Series, menjembatani para enthusiast dan para kreator

Intel X-series sendiri hadir para pekerja freelanceprosumers, ataupun desktop enthusiasts. Jajaran prosesor Intel Core X memiliki performa yang kencang ditambah dengan kemampuan overclocking yang fleksibel.

Prosesor ini terdiri dari empat jenis yaiut i9-10980XE, i9-10940X, i9-10920X, dan i9-10900X. Empat jenis prosesor ini cocok untuk melakukan komputasi yang intensif seperti photo/video editinggame development, dan membuat 3D animation.

Sumber: Intel Official Release
Sumber: Intel Official Release

Prosesor Intel seri X akan tersedia dengan harga mulai dari US$590 (sekitar Rp8,3 juta) sampai US$979 (sekitar Rp 13,8 juta).

Dua seri ini akan tersedia pada bulan November 2019 mendatang. Namun Intel belum menyebutkan tanggal pasti akan kehadiran dua prosesor tersebut di pasaran.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…