Categories

Gadget

Intrvl Band Pastikan Olahraga Berdurasi Singkat Jadi Lebih Berkualitas

Fitur andalan dari Intrvl Band terletak pada sistem interval work/rest.

Yoga Wisesa - 10 February 2016

Tak hanya menyehatkan, olahraga adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kejernihan pikiran karena memicu produksi serotonin lebih banyak di otak. Tapi dengan gaya hidup serba mudah, banyak orang lupa aktivitas olah tubuh sebetulnya bisa dilakukan secara singkat. Dan satu developer mencoba mengingatkan kita kembali pada aspek ini lewat device baru mereka.

Menurut tim dari Salt Lake City itu, riset membuktikan bahwa olahraga bertempo cepat dan intens sangat efektis buat membakar kalori serta lemak. Demi mempermudah kegiatan itu, mereka memperkenalkan Intrvl Band, sebuah perangkat 'personal training' yang didesain khusus untuk mengoptimalkan segala jenis latihan fisik. Menariknya lagi, harga Intrvl Band sangat terjangkau, jauh di bawah health tracker standar.

Intrvl Band memiliki modul detachable, dicantumkan di strap silikon. Saat dilepas, Anda bisa langsung mengakses connector USB - berperan sebagai metode charging. Perangkat wearable ini memiliki layar LED berwarna biru, memperlihatkan waktu, timer, serta count-down interval. Strukturnya water-resistant, meskipun hanya sanggup menahan basah akibat keringat.

Fitur andalan Intrvl Band ialah sistem interval work/rest. Ia diramu agar olahraga berdurasi singkat menjadi berkualitas. Interval bisa dipasang dalam rentang 20/10, 30/30, 40/20 detik atau di-setting secara custom. Angka di kiri menunjukkan periode latihan, kemudian angka di kanan mengindikasikan waktu istirahat. Intrvl dapat mengingat banyaknya set, sehingga Anda hanya perlu fokus pada gerakan.

Band juga dilengkapi fitur single timer, dengan opsi 30 atau 60 detik. Begitu ingin memulai latihan, Anda tinggal menekan tombol Go. Intrvl dibekali motor getar sebagai indikator mulai atau berhenti. Saat tidak dipakai olahraga, device dapat berperan menjadi penunjuk waktu biasa. Proses pengisian baterai dari nol hingga penuh memakan waktu dua jam, setelah itu Intrvl Band akan aktif selama tiga hari.

Namun mungkin Intrvl Band belum dapat dimasukkan dalam kategori smartband karena keterbatasan konektivitas. Berdasarkan info di website resmi dan laman Kickstarter, developer tidak mencantumkan koneksi wireless atau menyiapkan app companion supaya bisa terinskronisasi ke perangkat bergerak. Tim Intrvl tampaknya ingin penyajian produknya tetap sederhana. Sisi positifnya, fungsi utama device tidak dikaburkan oleh gimmick dan fitur-fitur pelengkap.

Intrvl Band dapat Anda pesan sekarang di Kickstarter. Khusus para backer, harganya lebih murah US$ 10 dibanding versi retail, dijajakan mulai dari US$ 40.

Sumber tambahan: Intrvlband.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter