Tipz

3 Cara Investasi Emas Antam untuk Pemula

Berikut cara-cara mudah untuk investasi emas Antam: datang langsung hingga gunakan aplikasi online Brankas LM.

PT Aneka Tambang (Antam) merupakan produsen emas batangan terbesar dan terpercaya di Indonesia. Selain memproduksi emas, Antam juga memiliki banyak produk untuk menunjang investasi emas dengan mudah, misalnya produk Brankas LM.

Kalau ditanya, apakah investasi emas Antam menguntungkan? Tentu saja iya. Ini karena emas Antam bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA) sehingga produknya diakui pasar internasional. Selain itu, emas yang diproduksi Antam juga memiliki kemurnian 24 karat.

Pada dasarnya, investasi emas memang memiliki banyak keuntungan. Misalnya, nilai emas yang cenderung stabil sehingga investasi emas adalah pilihan tepat untuk investasi jangka panjang. Tertarik investasi emas Antam? Simak 3 caranya berikut ini.

Membeli Langsung di Butik Emas Antam

Sejauh ini, prosedur pembelian emas Antam masih konvensional, yaitu membeli langsung di butik emas Antam. Butik tersebut telah tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Bali, Makassar, dan kota-kota besar lainnya.

Kamu belum pernah berkunjung ke butik emas Antam? Jangan khawatir. Kamu akan dilayani dan diberikan rekomendasi investasi yang cocok sesuai profil risiko. Perlu diingat bahwa harga emas cenderung fluktuatif. Jika terdapat perubahan harga, Antam sendiri akan memberlakukan harga terbaru setelah pukul 12 siang.

Membeli melalui Mitra Antam

Selain mendatangi langsung, kamu juga bisa investasi emas Antam melalui Pegadaian. Ini karena Pegadaian memang merupakan mitra Antam. Jika nasabah Pegadaian ingin mencetak emas, bentuk fisik yang akan diberikan salah satunya dari produksi Antam.

Selain Pegadaian, terdapat pula perusahaan lain yang menggunakan produksi Antam sebagai emas fisik, seperti Indogold, Pluang, Tamasia, dan sejenisnya. Jika kamu ingin membeli emas batangan, lebih baik membeli langsung ke Antam karena aplikasi online tersebut kebanyakan menawarkan tabungan emas.

Memanfaatkan Aplikasi Online Brankas LM

Selain datang langsung, kamu juga bisa menggunakan aplikasi online Brankas LM dari Antam untuk investasi emas. Layanan ini bersifat safe deposit box di mana emas Antam yang kamu beli akan dititipkan di brankas tersebut.

Jadi, ini adalah pilihan yang tepat ketika kamu tak memiliki penyimpanan yang aman di rumah. Selain itu, keuntungan menggunakan Brankas LM adalah bebas biaya cetak sehingga harganya akan lebih murah dibanding membeli emas batangan secara langsung.

Semua transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi. Sayangnya, proses pembukaan akun sedikit ribet karena kamu harus mengurus pembukaan akun Brankas LM ke butik emas Antam terdekat. Namun, saat ini, Antam terus berupaya mengembangkan aplikasi agar nasabah dapat membuat akun tanpa harus datang ke butik.

Bagaimana, mudah bukan 3 cara investasi emas Antam di atas? Sebelum mengikuti cara ini, pastikan kamu telah melakukan cara investasi emas yang benar terlebih dahulu. Mulai dari menentukan tujuan, hingga memilih metode investasi emas terbaik.

Bagi Muslim, jangan khawatir karena investasi emas mubah (boleh) hukumnya dalam Islam. Sudah siap beirnvestasi?

***

Ikuti kuis dan challenge #NgabubureaDS di Instagram @dailysocial.id selama bulan Ramadan, yang akan bagi-bagi hadiah setiap minggunya berupa takjil, hampers hingga langganan konten premium DailySocial.id secara GRATIS. Simak info selengkapnya di sini dan pantau kuis mingguan kami di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter