Dark
Light

iPad Mini dan iPad 4 Segera Masuki Pasar Indonesia?

1 min read
July 16, 2013

Meski sudah diluncurkan sejak Oktober tahun 2012 lalu, hingga saat ini secara resmi iPad Mini dan iPad generasi keempat belum kunjung juga masuk ke pasar Indonesia secara resmi. Kondisi ini agak berbeda dengan iPhone 5 yang sudah hadir di Indonesia sejak Desember 2012 meski baru dirilis pada bulan September di tahun yang sama.

Nah, bagi Anda yang menunggu-nunggu rilis resmi iPad Mini dan iPad 4 di Indonesia, bisa jadi penantian Anda tinggal sebentar lagi. Berdasarkan pengamatan Trenologi, situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika baru-baru ini sudah menunjukkan entri produk Apple dengan nomor model A1458 dan A1432 yang saat ini sedang menjalani proses sertifikasi di Ditjen tersebut. Sebagai informasi, model A1458 adalah kode untuk produk iPad 4 dan model A1432 adalah kode untuk produk iPad Mini.

Sayangnya kami tidak mengetahui secara pasti proses legal apa saja yang harus dilalui oleh sebuah perangkat untuk akhirnya bisa dijual secara resmi di Indonesia. Sebagai perbandingan, pada bulan Maret lalu produk Samsung Galaxy S4 juga ditemukan pada daftar sertifikasi di situs milik Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika tadi dan pada bulan April sudah mulai tersedia untuk pre-order bagi konsumen Indonesia.

Bagaimana dengan iPad Mini dan iPad 4? Akankah kedua perangkat ini akan benar-benar masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat? Simak terus Trenologi untuk kabar dan perkembangan terbarunya nanti.

 

[gambar via]

Previous Story

Cara Mudah Membuat Tanda Tangan Secara Online dengan Hellosign

Next Story

Samsung Developer Competition 2013 Hadir Kembali Untuk Komunitas Developer

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype
Chatbot AI Apple GPT

Apple Uji Coba Chatbot AI “Apple GPT” Secara Internal

Apple dikabarkan sedang menguji coba sebuah chatbot AI yang secara