1. Lifestyle

iPaymu Incar 100.000 Pengguna, Bujuk Pengguna Lewat Program Referensi Afiliasi

Bertumbuhnya industri e-commerce di Indonesia, tentu tak lepas dari peranan para penyedia fasilitas pembayaran online yang kian maju dewasa ini. iPaymu yang dikenal sebagai salah satu penyedia layanan tersebut, dalam mengikuti petumbuhan industri e-commerce Indonesia kini tengah menargetkan pertumbuhan hingga 100.000 pengguna yang akan dicapainya lewat program referensi afiliasi.

Secara singkat, program yang diusung iPaymu ini menawarkan keuntungan tersendiri bagi pengguna dalam bentuk komisi yang akan diperoleh setiap merekomendasikan pengguna lain untuk menggunakan layanan iPaymu. Dalam halaman keterangannya, iPaymu akan memberikan komisi sebesar Rp 10.000 bagi setiap pengguna yang berhasil merekomendasikan referral yang diberikan.

Aturan mainnya, pengguna wajib merekomendasikan minimal 10 referral untuk memperoleh komisi sebesar Rp 100.000. Jika di bawah jumlah minimal tersebut, maka komisi tidak dapat dicairkan. Asiknya, komisi yang diperoleh akan dicairkan langsung ke dalam akun iPaymu sehingga pengguna secara otomatis dapat melakukan top-up saldo tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Lewat layanan ini, Pikukuh Tutuko selaku CEO iPaymu, optimis akan mampu meningkatkan pertumbuhan penggunnya yang ditargetkan akan mencapai 100.000 pengguna di masa mendatang. Menurutnya, program ini telah berhasil menjadi pemicu pertumbuhan pengguna iPaymu sebelumnya. “Program ini menjadi salah satu daya tarik dan sudah terbukti membantu pertumbuhan iPaymu. Jadi target 100.000 pengguna di akhir tahun optimistis tercapai,” ujar Pikukuh dalam berita yang dilansir oleh Berita Satu (27/5).

Pikukuh mengungkapkan hingga saat ini iPaymu telah memiliki jumlah pengguna lebih dari 25.000 yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia juga menambahkan, dari total jumlah penggunanya tersebut, yang berasal dari kalangan industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendominasi persentase total pengguna yang dimiliki. Diungkapkan 60% dari jumlah penggunanya berasal dari kalangan UKM, dan sisa 40%-nya lagi berasal dari kalangan pengguna umum.

iPaymu memang dikenal sebagai salah satu penyedia layanan online payment yang cukup “dekat” dengan pelaku industri UKM. Seperti yang sudah diketahui, salah satu upayanya dalam merangkul pelaku industri UKM pernah dilakukannya lewat layanan pembayaran dengan fasilitas QR Code yang diluncurkan pada 2013 lalu.

Dengan memanfaatkan program referensi afiliasi yang dimilikinya, iPaymu seakan mengambil “jalan pintas” untuk menumbuhkan jumlah penggunanya yang tentu juga mampu meningkatkan traksi dari beberapa produk layanannya. Dengan mengincar target pasar UKM yang notabene sebagian besar berasal dari kalangan masyarakat kelas bawah hingga menengah, bisa saja target yang diincar oleh iPaymu tadi dapat tercapai.

[ilustrasi foto: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Avi Tejo Bhaskoro. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again