Categories

Gadget

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Diyakini Punya Resolusi Layar yang Lebih Wah

Bambang Winarso - 7 September 2015

Jelang event resmi Apple yang dijadwalkan pada 9 September mendatang, rumor seputar iPhone 6s dan kerabatnya, iPhone 6s Plus kian sulit dibendung. Kabar terkini yang lagi-lagi datang dari akun @KJuma menyebutkan beberapa detail baru.

Kali ini @KJuma membeberkan diagram yang disertai bocoran spesifikasi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Menurut diagram tersebut iPhone 6s akan mempunyai resolusi 1125 x 2000 piksel dari layarnya yang berukuran 4,7 inci dan menghasilkan kepadatan 488ppi. Bila detail ini dapat dipercaya, maka dapat disimpulkan kualitas iPhone 6s jauh lebih baik ketimbang iPhone 6 asli yang hanya 750 x 1334 piksel dengan kepadatan 326ppi.

Sementara untuk iPhone 6s Plus mempunyai resolusi 1242 x 2208 piksel, menghasilkan kepadatan 460ppi. Unggul jauh dari iPhone 6 Plus yang punya resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dan kepadatan 401ppi.

Info Menarik:Tiba di Indonesia, HTC One M9+ Jagokan Desain dan Kapabilitas Imaging

Detail lainnya dikutip dari PhoneArena, iPhone 6s diyakini mempunyai spesifikasi yang jauh lebih segar. Ia mengemas prosesor A9 SoC yang punya daya gedor 1,8GHz bersama RAM 2GB. Skor Geebench menyebutkan per intinya perangkat menghasilkan skor 2248 sementara multi-corenya di 4038.

Sementara itu di tempat berbeda, 9to5Mac mengklaim bahwa fitur Force Touch yang kemungkinan besar ada di iPhone 6s akan dijuluki 3D Touch Display. Teknologi yang diklaim mempunyai kemampuan untuk membedakan tiga jenis tap pada layar perangkat.

Tiga hal tersebut meliputi tap, tekanan dan kedalaman tekanan. Jika benar, ini tentu jadi tambahan yang cukup menyenangkan kendati barangkali banyak pengguna yang akan butuh waktu untuk dapat beradaptasi dengan baik.

Sumber gambar header ilustrasi iPhone via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter