29 July 2013

by wiku

iPhone ‘Murah’ Akan Dinamai iPhone 5C?

Kali ini rumor atas versi iPhone plastik dengan harga murah dan warna-warni muncul, namun bukan hanya tentang tampilan iPhone-nya tetapi dari packaging.

Foto packaging yang diperkirakan akan menjadi bungkus dari iPhone ‘murah’ muncul ke publik lewat forum WeiPhone. Meski tidak bisa dipastikan dan dikonfirmasi apakah ini adalah bungkus asli atau tidak dan hadir dari pabrikan suplier Apple atau bukan, namun tampilan serta teks yang ada memunculkan spekulasi bahwa nama untuk iPhone dengan casing plastik warna-warni akan dinamai iPhone 5C.

9to5Mac menyebutkan bahwa bisa saja ‘C’ merujuk pada Color atau PlastiC, bisa juga China, Cheap, polyCarbonate atau Consumer atau istilah lainnya. Sebelumnya juga sempat beredar prediksi bahwa nama dari iPhone ‘murah’ ini akan dinamai iPhone 5C. C disini mirip dengan nama S pada iPhone 4S.

Rumor lain yang telah beredar adalah foto tampilan bagian belakang dari apa yang diprediksikan adalah iPhone ‘murah’ yang telah dilengkapi dengan logo FCC (Federal Communications Commision). Meski lagi-lagi, gambar ini tidak memiliki bukti detail untuk konfirmasi.

Rumor perkenalan iPhone 5C diperkirakan akan dilakukan bulan September. Tidak ada yang pasti jika menyangkut produk Apple sebelum Apple sendiri yang mengumumkan, jadi mari kita ikuti terus perkembangannya.

Sumber: 9to5Mac, GSMarena dan MacotakaraSumber gambar header: pio3/Shutterstock.