Categories

Berita

iShow Siap Ramaikan Persaingan “Entertainment Live Streaming” di Indonesia

menggandeng Smartfren sebagai mitra untuk memaksimalkan konektivitas

Randi Eka - 23 December 2015

Layanan entertainment live streamingiShow baru saja meresmikan kehadirannya di Indonesia. Kesuksesannya di Thailand coba direplikasi di pasar Indonesia. Di Indonesia, mereka akan bersaing dengan Cliponyu, HalloStar, dan Zeemi.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Jakarta, Chief Executive Officer PT iSentric Technology Indonesia Sean Tham mengatakan:

“Sebagai penyedia layanan konten entertainment berbasis live streaming, iShow hadir menjawab tantangan tersebut. Selain teknologi yang mendukung terciptanya layanan ini, kami juga melihat peluang pangsa pasar menjanjikan. Selain itu tidak bisa dipungkiri, bahwa kami memanfaatkan infrastruktur yang semakin baik, yaitu hadirnya 4G LTE.”

Website iShow saat ini sudah bisa diakses dan konten juga sudah mulai terisi. Layanan ini membebaskan untuk siapa saja bisa menjadi VJ (Video Jockey) membawakan kanal di dalamnya, dengan ketentuan dan prasyarat yang berlaku. Di Indonesia sebelumnya juga sudah ada layanan sejenis, dengan pangsa pasar yang sama, yakni HalloStar dan Cliponyu. Di kancah startup lokal ada juga Zeemi yang saat ini juga sudah mulai mematangkan layanan hiburan berbasis live streaming yang dimiliki dan memperkaya konten yang ada di dalamnya.

Untuk membantu menjangkau pangsa pasar yang luas, iShow menggandeng provider lokal Smartfren. Menurut Senior Vice President Digital Services Smartfren Revie Sylviana, kedua pihak memiliki tujuan yang selaras. Smartfren ingin mendorong konten digital di pasaran sebagai salah satu realisasi pembentukan digital services Smartfren, sedangkan iShow butuh memastikan layanannya dapat berjalan dengan baik.

Di lanskap online lokal, layanan sejenis memang memiliki penggemar yang terus bertumbuh. Pasalnya pengalaman baru yang ditawarkan dengan menyaksikan apa yang dialami oleh penyiar secara langsung banyak dinilai lebih menarik ketimbang penyampaian secara konvensional dengan melalui teks atau audio saja.

iShow juga telah tersedia di perangkat mobile, khususnya platform Android dan iOS, untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan akses yang lebih mudah untuk para penggunanya. Di fase awal, iShow masih akan fokus pada perekrutan VJ lokal sebagai pengisi acara dan konten di dalam portalnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id