1. Startup

IsiKota Hadirkan Versi Website dan Katalog Promosi Bagi Pebisnis

Salah satu aplikasi direktori lokal, IsiKota punya update terbaru. Kali ini update yang dihadirkan bukan mengenai fitur, tampilan, atau pun fungsi terbaru, melainkan IsiKota kini hadir dalam versi website. Dengan dirilisnya IsiKota dalam versi web, maka isiKota semakin lengkap hadir di tiga platform yakni aplikasi iOSAndroid, dan website.

Melalui keterangan pers yang dikirimkan kepada kami, startup yang pernah masuk sebagai finalis Samsung Developer Competition 2013 ini mencoba memberikan pengalaman terbaru bagi pengguna yang sebelumnya telah mengenal IsiKota lewat aplikasinya, maupun bagi pengguna awal yang membutuhkan layanan direktori apa saja seisi kota.

Tak hanya itu saja, kehadiran IsiKota dalam versi web juga ditujukan agar dapat menjangkau seluurh pengguna internet di Indonesia. “Dengan hadirnya isikota di web, iOS dan android, kami dapat menyentuh mayoritas pengguna internet di Indonesia. Bagaimanapun masih banyak pengguna internet di Indonesia menggunakan browser untuk mengakses suatu data, baik melalui mobile browser maupun desktop browser,” ujar Daniel Gozali, co-founder IsiKota kepada DailySocial.

Secara garis besar, IsiKota versi web masih menghadirkan fungsi yang serupa dengan layanannya yang terdapat pada aplikasi mobile. Pengguna bisa mencari direktori apa saja yang diinginkan mulai dari yang paling umum seperti restoran, kafe, hotel, hingga lokasi ATM, tempat ibadah, dan pom bensin terdekat juga dapat ditemui. Seluruh kategori pencariannya berjumlah 18 dengan kemampuan pencarian berdasarkan lokasi terdekat pengguna yang cukup akurat.

Walau masih serupa, IsiKota versi web tidak hanya seakan “memindahkan” layanannya saja ke dalam situs biasa. Masih dalam fungsi pencarian direktori, IsiKota kini juga menghadirkan katalog info promosi dari berbagai macam retailer maupun merchant yang terdapat dalam IsiKota. Katalog promosi yang dihadirkan mulai dari katalog belanja, promo kupon sampai dengan menu restoran. Informasi promo yang diberikan bersifat aktual dan akan terus diperbarui.

Dalam layanan ini IsiKota menawarkan fungsi engage market yang jauh lebih luas bagi para pebisnis. Keuntungannya, bagi retailer atau merchant yang tengah melakukan promosi bisa memiiki kesempatan untuk memperoleh publikasi yang luas karena dari setiap katalog dapat dibagikan oleh satu pengguna ke pengguna lain dalam platform IsiKota.

Sebagai pelengkap, IsiKota juga merilis fitur terbaru yang bernama IsiKota for Business. Fitur ini difungsikan sepenuhnya untuk para pebisnis untuk menaruh materi promosi yang ingin ditampilkan pada platform pencarian direktori IsiKota. Lewat fitur ini pebisnis bisa mengunggah materi promosinya ke dalam IsiKota dan kemudian dapat di-manage di tiga platform IsiKota yang tersedia. IsiKota mengklaim, kanal bisnis ini menawarkan keuntungan lebih seperti misalnya dapat tertampil di layanan direktori IsiKota secara lengkap. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

“Tujuan utama dari retailers  memiliki katalog adalah agar dapat dibaca oleh shopper. Dengan IsiKota, tujuan ini akan tercapai lebih cepat dan lebih luas, karena isikota hadir di segala bentuk digital platform. Retailer tidak lagi perlu untuk membuat aplikasi sendiri, atau versi digital sendiri,” papar Daniel.

Tak sampai situ, Daniel juga mengungkapkan kepada kami bahwa dalam waktu dekat IsiKota akan merilis beberapa fitur baru yang memperkaya layanan IsiKota for Business.

“Ke depannya kami akan lebih akan lebih fokus ke teknologi OCR. Jadi misalkan retailer meng-upload menu restoran, secara otomatis platform kami akan menterjemahkan mejadi text based, jadi dapat mudah untuk di-update atau dirubah. Selain itu kami juga akan menyiapkan beberapa template desain untuk katalog seperti katalog belanja, brosur, dan menu. Jadi bagi para pelaku usaha kecil dapat dengan mudah membuat katalog tanpa perlu mencari desainer,” imbuh Daniel.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again