23 June 2015

by Glenn Kaonang

Jabra Sport Coach Adalah Wireless Earphone Sekaligus Fitness Tracker

Fitness tracker telah berhasil mengubah definisi sport headphone maupun earphone. Kalau dulunya headphone atau earphone berjenis sport hanya mengadopsi desain anti-keringat, sekarang fitur yang ditawarkan pun jauh lebih dari itu.

Lihat saja earphone terbaru Jabra yang dinamai Sport Coach ini. Tentu saja tubuhnya anti-air, dengan sertifikasi IP55, akan tetapi ia juga dibekali sensor pengenal gerakan khusus bernama TrackFit.

Sensor TrackFit ini, dipadukan dengan aplikasi Jabra Sport Life di smartphone, akan memonitor bermacam data metrik, mulai dari kecepatan, jarak tempuh, jumlah langkah kaki, pembakaran kalori dan lain sebagainya. Sebanyak lebih dari 40 macam kegiatan olahraga bisa didata, menjadikannya ideal buat Anda yang gemar melakukan cross training.

Info menarik: [Review] Headphone Jabra Evolve 80

Selain memonitor aktivitas Anda layaknya sebuah fitness tracker, Jabra Sport Coach juga bisa berperan sebagai instruktur pribadi. Ia akan memberikan panduan suara selagi Anda berlatih, bersamaan dengan lantunan musik berstandar Dolby. Pada akhirnya, tanpa harus mengandalkan sebuah fitness tracker, Anda tetap bisa merencanakan, memonitor dan mengevaluasi kegiatan olahraga Anda.

Dari segi fisik, earphone nirkabel ini amatlah ringkas, dengan bobot hanya 16 gram. Koneksinya memanfaatkan Bluetooth 4.0, dan pairing bisa dilakukan via NFC jika perangkat Anda kompatibel. Baterainya bisa bertahan hingga 5,5 jam, atau 10 hari saat standby.

Jabra Sport Coach dibanderol seharga $149. Ada tiga warna yang bisa dipilih: biru, merah atau kuning.

Sumber: PR Newswire via Wareable.