1. Entrepreneur

Jadikan Video Promosi Makin Menarik dengan Memanfaatkan Fitur Overlay di CapCut

Cara mudah buat video menarik dengan fitur ovelay di CapCut

Pembuatan promosi berupa video ini seringkali menemukan masalah terutama bagi para UMKM yang baru merintis usahanya. Setiap pemilik usaha pasti menginginkan video promosinya menarik, tetapi sering kali peralatan yang dimiliki belum memadai atau keahliannya tidak mendukung. Tenang, sekarang Anda bisa memanfaatkan teknologi untuk kekurangan yang dimiliki.

Apakah Anda pernah melihat seseorang yang syuting menggunakan green screen, tetapi ketika tayang green screen tersebut berubah menjadi latar belakang yang menarik? Nah, hal tersebut salah satunya adalah menggunakan fitur overlay ketika melakukan editing video. Dahulu fitur ini hanya ada di aplikasi laptop dan penggunaannya cukup rumit. Sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi di ponsel, yaitu CapCut.

Cara Menggunakan Overlay di Aplikasi CapCut

  • Masukan Foto atau Video

Foto atau video iniadalah foto atau video utama yang bisa membuat tampilan produk Anda lebih menarik, misalnya laptop, handphone, ataupun yang lainnya. Pastikan juga foto dan video memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan ukuran yang diinginkan ketika diunggah ke media sosial.

  • Klik Overlay

Dalam overlay Anda akan diminta untuk memasukan video atau foto untuk ditumpuk dalam video atau foto utama Anda. Overlay di sini bisa menggunakan foto atau video produk yang akan Anda promosikan. Anda juga bisa menumpuk beberapa foto atau video untuk materi pormosi melalui fitur overlay.

  • Sesuaikan Overlay

Anda bisa memotong video atau foto yang akan dioverlay, bisa menggunakan animasi juga. Anda bisa membiaskan foto atau video overlay dengan menggunakan fitur gabungan. Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan video promosi Anda.

  • Ekspor

Jika sudah selesai dan suka dengan hasil video, Anda bisa langsung mengekspornya dengan resolusi tinggi. Video akan tersimpan ke ponsel Anda, tetapi jika ingin langsung membagikannya ke media sosial Anda juga bisa melakukannya asal proses ekspornya sudah diselesaikan oleh CapCut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again