Jadwal Rilis 10 Game Terbesar di Bulan Februari 2019

Jadwal Rilis 10 Game Terbesar di Bulan Februari 2019

Kurang lebih ada 30 judul permainan yang dijadwalkan untuk meluncur di bulan Februari 2019.
Anthem.
Anthem.

Januari 2019 merupakan waktu yang mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi para gamer. Belum ada sebulan 2019 berjalan, kita setidaknya sudah mendapatkan dua kandidat permainan terbaik di tahun ini. Mereka adalah  remake Resident Evil 2 dan Kingdom Hearts III yang perilisannya sangat dinanti. Di bulan Februari sendiri, arus peluncuran game jauh lebih deras lagi.

Februari 2019 rencananya akan dimeriahkan oleh kombinasi dari judul-judul terbesar serta sejumput versi port dan edisi ‘lengkap’ dari permainan yang telah dilepas sebelumnya. Jumlahnya sangat banyak, ada lebih dari 25 game berdasarkan pantauan saya. Di artikel ini, saya hanya akan memilihkan 10 permainan istimewa yang sebaiknya tidak luput dari radar Anda. Ini dia:

 

Ace Combat 7: Skies Unknown

PC – 1 Februari

Gamer PlayStation memang dimanjakan lewat tanggal rilis yang sedikit lebih cepat serta dukungan mode virtual reality via PSVR, namun game action combat flight ini jelas tersaji lebih cantik di PC. Dan tentu saja, versi Windows-nya menyajikan lebih banyak alternatif sistem kendali.

 

Wargroove

PC, Xbox One, Switch – 1 Februari

Sukses lewat Starbound dan Stardew Valley, studio spesialis game-game bergaya retro Chucklefish kali ini mencoba menawarkan kita permainan taktis turn-based yang terinspirasi dari Advance Wars. Wargroove juga siap mendukung mode multiplayer coop dan kompetitif, baik offline maupun online.

 

Crackdown 3

PC, Xbox One – 15 Februari

Lima tahun setelah diumumkan, Crackdown 3 akhirnya siap mendarat. Game  action-adventure ini kabarnya memperoleh dukungan teknologi Microsoft Azure, memungkinkan kita menghancurkan segala objek permainan. Skalanya juga cukup besar, dan Anda dapat menggunakan kendaraan yang ditemui di sana.

 

Dead or Alive 6

PC, PS4, Xbox One – 15 Februari

Saya sempat ragu memasukkan game fighting baru racikan Team Ninja ini ke daftar karena alasan, ehm, ‘kesopanan’. Tapi suka tidak suka, pengumumannya di bulan Juni silam membuat Dead or Alive 6 jadi sorotan. Dan seperti permainan sebelumnya, akan tersedia versi free-to-play pasca rilis.

 

Far Cry New Dawn

PC, PS4, Xbox One – 15 Februari

New Dawn bisa dibilang sebagai game Far Cry paling unik karena ia merupakan spin-off sekaligus sekuel naratif dari Far Cry 5. Lokasi permainan tetap di-setting di Hope County, dan gameplay-nya tak jauh berbeda (dengan sedikit modifikasi), tetapi dunianya telah berubah drastis akibat ledakan nuklir.

 

Jump Force

PC, PS4, Xbox One – 15 Februari

Sederhananya, Jump Force adalah adaptasi video game dari komik antologi mingguan di Jepang, dengan pilihan karakter yang pernah muncul di seri itu. Lewat permainan fighting tersebut, kita akhirnya bisa mencari tahu siapa yang paling kuat, apakah Son Goku, Pegasus Seiya, atau Kenshiro?

 

Metro Exodus

PC, PS4, Xbox One – 15 Februari

Keputusan Deep Silver memindahkan Metro Exodus dari Steam ke Epic Games Store beberapa minggu sebelum permainan dirilis memang sangat mendadak dan memperoleh respons negatif. Tapi saya yakin beberapa fans setia tak ragu untuk membelinya walaupun game shooter survival ini tak tersedia di Steam.

 

Anthem

PC, PS4, Xbox One – 22 Februari

Akibat Mass Effect Andromeda yang mengecewakan, khalayak melihat Anthem dengan penuh waspada. Namun lewat ‘VIP demo’ dan sejumlah video gameplay, pelan-pelan pandangan gamer mengenainya mulai berubah. Pertanyaannya: akankah kita menyaksikan kebangkitan kedua BioWare sebagai maestro RPG?

 

Dirt Rally 2.0

PC, PS4, Xbox One – 26 Februari

Seperti pendahulunya yang sukses jadi salah satu game simulasi terbaik di tahun 2015-2016, Dirt Rally 2.0 difokuskan pada cabang balap rally dan rallycross. Permainan akan membawa Anda melintasi sirkuit aspal dan tanah di Argentina, Australia, Selandia Baru, Polandia, Spanyol hingga Amerika Serikat.

 

NieR: Automata: Game of the YoHRa Edition

PC, PS4 – 26 Februari

Sebagai kompensasi keterlambatan perilisan Nier: Automata di Xbox One, para gamer console Microsoft itu dimanjakan oleh edisi Become As Gods yang dioptimalkan untuk Xbox One X serta dibekali oleh seluruh DLC. Versi komplit itu akan dihadirkan lagi di PS4 dan PC, kali ini mengusung tajuk Game of the YoHRa Edition.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…