Categories

Berita

Jakarta Great Online Sale 2017 Kembali Digelar, Emban Misi Kuatkan Penetrasi Produk UMKM

Diikuti 150 pemain e-commerce dan online marketplace di Indonesia

Randi Eka - 16 June 2017

Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2017 akan segera digelar, diikuti oleh 150 perusahaan e-commerce dan online marketplace di Indonesia. Rangkaian acaranya sendiri dimulai dari 15 hingga 22 Juni 2017. Ragam promo menarik akan disajikan secara serentak untuk penawaran berbagai produk yang dijual di kanal online.

JGOS merupakan festival belanja online tahunan yang menghimpun pelaku e-commerce dan marketplace di Indonesia, khususnya yang berbasis di Jakarta, guna mendukung program Festival Jakarta Great Sale (FGJS) sebagai bagian rangkaian dari perayaan HUT DKI Jakarta lewat promosi wisata belanja dan layanan berbasis online.

JGOS pertama kali diadakan pada tahun 2013, diinisiasi oleh dua pemain e-commerce BerryBenka dan Orami. Pada awalnya JGOS diselenggarakan untuk memajukan industri digital di bidang perdagangan online. Juga untuk mendukung penumbuhan ekonomi digital yang digadang-gadang menjadi tombak kemajuan ekonomi Indonesia.

"Melalui kegiatan JGOS ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terkait belanja online. Pada kesempatan yang sama, kami ingin mempromosikan UMKM agar produknya dapat dipasarkan melalui situs online sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas," ujar CEO Berrybenka Jason Lamuda dalam pembukaan JGOS 2017 di Jakarta.

Memilik misi untuk pengembangan UMKM lokal dalam memaksimalkan kanal online, JGOS 2017 turut didukung oleh Kementerian Perdagangan RI. Menurut pihak kementerian, perluasan pasar UMKM melalui platform e-commerce dan marketplace dianggap akan menjadi terobosan penting di era digital seperti saat ini. Sehingga pasar lebih mudah menjangkau produk UMKM, di sini UMKM juga tidak perlu modal besar untuk pemasaran produk.

"Kementerian Perdagangan menyambut baik rangkaian acara serta inisiatif JGOS 2017 sebagai sarana yang tepat untuk memfasilitasi serta mengedukasi para UMKM supaya lebih siap memasuki dunia digital. Melalui ajang ini kamis sekaligus bisa mensosialisasikan Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (RPP TPMSE) kepada pelaku usaha industri digital," sambut Fetnayeti selaku Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan RI.

- Disclosure: DailySocial merupakan media partner Jakarta Great Online Sale 2017

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter