StartupGadget

Jaket Hoodie Berbahan 'Tembus Suara' dari Betabrand untuk Musisi & Pecinta Musik

Walaupun merupakan dua hal yang berbeda, di era modern ini fashion dan musik saling terhubung dan menopang satu dengan yang lainnya. Tidak sedikit di antara konsumen yang membeli produk audio dari suatu produsen karena merasa barang tersebut cocok dengan gaya hidup mereka.

Salah satu produk audio tersebut adalah headset. Fungsinya telah melebar dari sekedar alat untuk menikmati musik secara pribadi, menjadi aksesori fashion - dengan brand tertentu yang menandakan jenis lagu favorit, bahkan memperlihatkan status sosial. Namun dari perspektif para produsen pakaian sendiri, mereka hampir belum memiliki sebuah baju atau bahan yang mendukung konsumen dalam menikmati atau berkarya dengan musik.

Inilah alasannya mengapa Betabrand asal San Francisco mengenalkan jaket hoodie dengan bahan yang unik. Pakaian tersebut diberi nama Audio Engineer's Hoodie dengan teknologi acoustically transparent hood. Kemampuan bahan ini sangat unik, karena suara dapat melewatinya tanpa terhalang.

 

Info menarik: Software imitone, Membuat Anda bisa Memainkan Musik dengan Gumaman dan Siulan

 

Dengan begitu, Anda bisa mengenakan headset di bagian luar hoodie dan tetap mendapatkan hasil suara yang optimal. Sang desainer Audio Engineer's Hoodie, Nic Pope, menjelaskan alasan yang mendorongnya menciptakan meterial unik ini ialah keinginan Pope untuk menyeimbangkan antara fungsi, kenyamanan dan fashion, terutama saat ia bekerja dalam studio musik.

Sebelum Audio Engineer's Hoodie diperkenalkan, Pope terpaksa harus mengenakan pakaian yang mungkin tidak terlihat terlalu bagus. Jaket hoodie ini dibuat agar cocok dengan segala aktivitas, baik saat Anda mengikuti festival musik atau harus tampil di atas panggung. Bahannya tidak terlalu tebal, dengan sirkulasi udara yang baik, sehingga Anda tetap merasa nyaman saat memakainya.

Saat ini Betabrand baru mengenalkan varian berwarna hitam matte. Nic Pope yang juga bekerja sebagai teknisi audio mengungkapkan, "Ketika berada di atas panggung, saya kurang suka saat orang-orang memperhatikan apa yang saya kenakan." Yang ia inginkan adalah pakaian fungsional, sopan dan trendy, namun tidak membuat pengguna menjadi pusat perhatian secara berlebihan.

 

Info menarik: Mi.Mu, Sarung Tangan Pintar untuk Bermusik

 

Selain material 'tembus suara' yang tidak mengurangi kualitas audio yang pengguna dengarkan, Audio Engineer's Hoodie menyajikan desain khusus untuk musisi. Dengan loop/ring di kantong kiri, Anda bisa menyimpan kunci drum, multi-tool ataupun senter kecil tanpa khawatir akan terjatuh.

Hoodie ini juga akan mengarahkan kabel headphone langsung ke kantong kanan dimana Anda bisa menyambungkannya ke MP3 player. Kemudian Audio Engineer's Hoodie memiliki kantong pengaman di bagain dada tempat Anda menyimpan thumb drive. Material yang digunakannya juga diklaim memiliki kemampuan anti-air.

Audio Engineer's Hoodie bisa Anda pesan melalui situs Betabrand seharga US$ 158 dengan potongan 10 persen. Menariknya, jaket hoodie ini merupakan proyek crowdfunding mereka. Betabrand berencana akan mendistribusikan Audio Engineer's Hoodie pada bulan Oktober untuk para pemesan, dan bisa jadi desain akhirnya akan lebih baik dibandingkan model prototype yang mereka perlihatkan sekarang.

Via The Verge. Sumber gambar: Betabrand.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again