17 August 2013

by wiku

Jam Tangan Pintar 'Galaxy Gear' dari Samsung Hadir 4 September?

Samsung akan menggelar acara pada tanggal 4 September nanti, selain diperkirakan akan mengenalkan Galaxy Note terbaru, tanggal ini juga diprediksi sebagai tanggal perkenalan jam tangan pintar milik Samsung.

Acara yang bertajuk Unpacked 2 tersebut sudah bisa dipastikan akan menghadirkan Galaxy Note III yang dikabarkan akan mengadirkan prosesor berinti delapan Exynos 5 Octa 5410, RAM 3GB, kamera belakang 13 megapixel. Namun tentunya tambahan perkenalan jam tangan pintar akan menambah meriah suasana acara ini.

Berita tentang jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear sendiri telah beredar beberapa waktu lalu, dan informasi terbaru menghadirkan beberapa data tentang spesifikasi.

Seperti yang dikutip dari SamMobile, sebuah informasi hadir dari sumber anonymous yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Gear ini akan menyertakan Samsung Exynos 4212 dual core 1.5GHz, ARM Mali-400 MP4, 1GB RAM, 320×320 (3cm × 3cm – 1.67 inci) AMOLED (masih belum jelas apakah fleksibel atau bukan), kamera 2 Megapixel serta konektivitas dengan Bluetooth, NFC.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah spesifikasi ini benar atau tidak. SamMobile juga memberikan keterangan bahwa mereka belum bisa memastikan data tersebut dengan sumber terpercaya mereka.

Sedangkan Bloomberg menyebutkan bahwa jam tangan pintar ini akan memungkinkan pengguna untuk menjelajah web, mengakses email serta melakukan panggilan telepon, disebutkan pula menurut informasi dari analis bahwa untuk yang akan dirilis tanggal 4 September nanti tidak akan menghadirkan layar fleksibel.

Sepertinya kita harus menunggu bocoran lain untuk muncul atau nantikan tanggal 4 September yang tinggal beberapa minggu lagi.

Jika jam tangan pintar seri Galaxy ini hadir, apakah Anda akan berminat untuk membelinya? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar.

Artikel via GSMarena dan sumber gambar header SamMobile