10 January 2013

by Iqbal Farabi

Jam Tangan Pintar Pebble Akhirnya Mulai Didistribusikan

Pebble, produk jam tangan pintar yang didanai melalui situs crowdfunding Kickstarter, akhirnya mengumumkan bahwa produk mereka sudah siap untuk didistribusikan ke para donaturnya. Dilansir oleh BGR, Pebble akan mulai didistribusikan pada tanggal 23 Januari dan diperkirakan akan sampai ke seluruh donaturnya yang berjumlah sekitar 65.000 orang dalam rentang waktu enam hingga delapan minggu.

Pebble bisa dikatakan sebagai salah satu proyek Kickstarter yang paling sukses. Menggulirkan penggalangan dana pada Mei 2012, Pebble berhasil meraih dukungan lebih dari 68.000 donatur dan meraup dana sebesar lebih dari 10 juta dolar AS dari target awalnya yang hanya 100.000 dolar saja. Awalnya Pebble menjanjikan pengiriman produk jadi pada bulan September 2012 lalu, namun target waktu tersebut akhirnya diundur menjadi bulan Januari ini.

Konsep Pebble sendiri adalah sebuah jam tangan pintar yang bisa dikustomisasi dengan aplikasi-aplikasi dan watchfaces. Dengan konektivitas bluetooth ke ponsel pintar berbasis sistem operasi iOS atau Android, pengguna bisa menambahkan aplikasi-aplikasi seperti notifikasi email dan aplikasi pengingat. Selain itu pengguna juga bisa mengubah tampilan antarmuka dengan pilihan watchfaces yang ada, baik yang disediakan oleh Pebble atau pihak ketiga. Pebble pun menyediakan SDK bagi pengguna yang bisa memprogram sendiri untuk membuat aplikasi atau watchfaces.

Meskipun sudah tidak bisa dipesan lagi melalui Kickstarter, jika Anda tertarik untuk memesan unit jam tangan pintar ini, Anda bisa melakukan pre-order di situs resmi Pebble dengan biaya sebesar 150 dolar.

 

Sumber: BGR.