24 February 2014

by Iqbal Farabi

Jam Tangan Pintar Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo Akhirnya Resmi Dirilis

Setelah santer dirumorkan sejak awal Januari lalu, perangkat jam tangan pintar Samsung Gear 2 akhirnya resmi dirilis oleh Samsung. Tidak hanya itu, sebuah perangkat perangkat jam tangan pintar lain bernama Samsung Gear 2 Neo juga ikut diperkenalkan oleh Samsung.

Jika Anda cukup jeli, pasti Anda menyadari hilangnya kata "Galaxy" dari nama resmi Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo. Hal ini karena brand Galaxy hanya digunakan Samsung untuk produk-produknya yang menggunakan sistem operasi Android. Hal ini karena perankgat Gear 2 dan Gear 2 Neo menggunakan sistem operasi Tizen, seperti yang ramai dikabarkan sebelumnya.

Secara teknis, Gear 2 dan Gear 2 Neo memiliki spesifikasi yang sangat serupa. Keduanya sama-sama memiliki ukuran layar sebesar 1,63 inci, prosesor dual core 1 GHz, memori RAM 512 MB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB. Perbedaannya, Gear 2 memiliki kamera beresolusi 2 megapiksel, sedangkan Gear 2 Neo tidak memiliki kamera sama sekali.

Meski Gear 2 dan Gear 2 Neo hadir dengan sistem operasi Tizen, Samsung menjanjikan bahwa kedua perangkat ini akan bisa berkomunikasi dengan baik dengan ponsel pintar berbasis Android yang dirilis oleh Samsung. Tanpa menyebut angka spesifik, Samsung menyatakan bahwa lusinan merk perangkat ponsel pintar Galaxy akan kompatibel dengan Gear 2 dan Gear 2 Neo saat kedua perangkat ini resmi dirilis ke pasar nanti.

Belum ada informasi mengenai harga yang dibanderol Samsung untuk kedua jam tangan pintar ini. Satu hal yang bisa dipastikan, Gear 2 Neo akan dijual dengan harga lebih rendah dari Gear 2. Rencananya kedua perangkat ini akan mulai dipasarkan di seluruh dunia pada bulan April 2014.

 

Sumber: Android Authority.