Mobile

Jaringan 4G LTE Telkomsel Resmi Hadir di Kota Surabaya

Sesuai yang TRL beritakan di artikel sebelumnya, Telkomsel terus melebarkan jaringan 4G LTE-nya ke berbagai kota di Indonesia. Setelah Jakarta, Bali dan Bandung, kini giliran arek-arek Suroboyo yang kebagian jatah, tepatnya sejak tanggal 22 Maret kemarin.

Menjadi kota keempat yang bisa menikmati jaringan 4G LTE Telkomsel, Surabaya masih tetap diperlakukan secara istimewa. Telkomsel telah mendirikan 161 eNode B yang mencakup berbagai wilayah, termasuk halnya kawasan sekitar Surabaya, seperti pusat kota Sidoarjo dan Gresik, tidak ketinggalan pula kawasan-kawasan seperti mall, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial dan tempat wisata.

Semua ini diselenggarakan demi memberikan pengalaman 4G LTE terbaik bagi konsumen Telkomsel. Lebih lanjut, Telkomsel juga bekerja sama dengan Telkom untuk menyediakan jaringan Wi-Fi yang melengkapi coverage layanan 4G LTE Telkomsel, khususnya di kawasan indoor.

Di saat yang sama, hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel ini juga diharapkan dapat mempercepat visi Surabaya dalam mewujudkan konsep smart city, khususnya untuk sistem online yang telah mencakup berbagai area birokrasi di Kota Pahlawan tersebut.

Info menarik: Seperti ini Cara Membeli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel

Untuk bisa menikmati layanan 4G LTE Telkomsel, Anda harus lebih dulu memastikan bahwa smartphone yang Anda gunakan telah mendukung jaringan 4G LTE. Anda bisa berkunjung ke GraPARI terdekat untuk memastikan apakah smartphone yang digunakan kompatibel dengan jaringan 4G LTE Telkomsel.

Selanjutnya, Anda perlu menggunakan kartu SIM 4G LTE Telkomsel yang disebut uSIM. Warga Surabaya pelanggan KartuHalo dan Simpati bisa menukarkan kartu SIM mereka dengan uSIM di GraPARI Pemuda, GraPARI Tunjungan Plaza, GraPARI Plaza Marina, GraPARI Bukit Darmo, GraPARI WTC dan GraPARI HR Muhammad.

Sejauh ini saya belum mendapatkan informasi secara spesifik titik-titik mana saja di kota Surabaya yang sudah dijangkau jaringan 4G LTE Telkomsel. Agar lebih jelas, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan para customer service di GraPARI.

Apabila Anda sudah mencoba layanan 4G LTE Telkomsel, Anda bisa bagikan pengalaman Anda di kolom komentar.

Gambar header: Rilis resmi. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter