Categories

Gadget

Jaybird Vista 2 Adalah TWS Wajib bagi Para Penggila Olahraga yang Membutuhkan ANC

Meski dibekali fitur active noise cancellation, baterai Jaybird Vista 2 rupanya tetap lebih awet daripada pendahulunya

Glenn Kaonang - 10 June 2021

Produsen earphone yang populer di kalangan penggila olahraga, Jaybird, memperkenalkan TWS terbarunya, Vista 2. Produk ini merupakan penerus langsung dari Jaybird Vista yang dirilis di tahun 2019, dan ia menawarkan sejumlah pembaruan yang signifikan meski wujudnya tidak terlihat berubah banyak.

Pembaruan yang paling utama adalah active noise cancellation (ANC) dan mode transparency/ambient, dua fitur yang sepenuhnya absen pada pendahulunya. Untuk mengaktifkan ANC dan memblokir suara-suara di sekitar, pengguna hanya perlu menyentuh sisi luar Vista 2 sebanyak dua kali.

Ulangi gestur yang sama, maka giliran mode ambient yang aktif dan membiarkan suara-suara di sekitar jadi terdengar jelas. Lewat sebuah aplikasi pendamping di smartphone, pengguna bebas mengatur seberapa banyak suara luar yang diperbolehkan masuk ketika mode ambient-nya aktif.

Pembaruan selanjutnya adalah daya tahan baterai yang lebih baik. Dalam sekali pengisian dan dengan fitur ANC yang terus menyala, Vista 2 dapat bertahan selama 6 jam pemakaian, alias satu jam lebih lama daripada generasi pertamanya yang tidak dilengkapi ANC sama sekali. Kalau ANC-nya dimatikan, Vista 2 malah bisa beroperasi hingga 8 jam.

Charging case-nya punya kapasitas yang cukup untuk mengisi ulang Vista 2 hingga penuh sebanyak dua kali. Fitur quick charge turut tersedia, di mana pengisian selama 5 menit saja sudah bisa memberikan daya yang cukup untuk pemakaian selama satu jam. Supaya lebih praktis, charging case-nya juga bisa diisi ulang menggunakan Qi wireless charger.

Seperti yang sudah bisa diekspektasikan dari Jaybird, Vista 2 memiliki fisik yang amat tangguh. Ia tahan air dengan sertifikasi IP68, bahkan charging case-nya pun turut mengusung sertifikasi ketahanan air IP54. Sebagai perbandingan, TWS terbaru Sony, WF-1000XM4, cuma dibekali sertifikasi IPX4, dan itu pun hanya untuk unit TWS-nya saja.

Dari segi desain, Vista 2 kelihatan sangat mirip seperti pendahulunya. Yang sedikit berbeda hanyalah sisi luar earpiece-nya yang dilapisi bahan kain. Menariknya, lapisan kain ini diklaim bisa membantu meredam suara angin sehingga suara pengguna yang ditangkap oleh mikrofonnya dapat terdengar lebih jernih.

Di Amerika Serikat, Jaybird Vista 2 saat ini telah dijual seharga $200 dengan tiga pilihan warna: hitam, abu-abu, biru. Paket penjualannya mencakup tiga ukuran eartip yang berbeda, salah satunya tanpa sirip penyangga.

Sumber: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter