Categories

Gadget

JBL Flip 6 Hadir Membawa Peningkatan Signfikan dari Segi Fisik dan Kualitas Suara

JBL Flip 6 kini sepenuhnya tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67, serta dibekali konfigurasi audio yang lebih bertenaga

Glenn Kaonang - 6 September 2021

Dengan desain silindris yang ringkas, wajar apabila seri JBL Flip jadi salah satu speaker portabel yang cukup populer di pasaran. Setelah 9 tahun eksis, seri ini telah menginjak generasi yang keenam, dan bersamanya, hadir dua penyempurnaan yang amat signifikan.

Yang pertama, JBL Flip 6 hadir membawa bodi yang lebih kokoh lagi ketimbang pendahulunya. Kalau Flip 5 tahan air dengan sertifikasi IPX7, Flip 6 selevel lebih tinggi dengan sertifikasi ketahanan air dan debu IP67. Artinya, Flip 6 tak hanya siap diceburkan ke kolam renang, melainkan juga diajak bersantai di pantai.

Rancangan yang lebih rugged ini tentu membuatnya semakin fleksibel untuk dibawa-bawa. Logo JBL di sisi depannya kini jauh lebih besar, dan konsumen kini dapat memilih dari sembilan opsi warna yang tersedia.

Penyempurnaan signifikan yang kedua tidak dapat kita lihat, tetapi harus kita dengarkan. Flip 6 mengemas sepasang passive radiator, sebuah woofer, dan tweeter terpisah untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik di semua rentang frekuensi (low, mid, high).

JBL turut menjanjikan output daya yang lebih besar. Sebagai konteks, Flip 5 sebelumnya mampu menggelontorkan daya sebesar 20 W. Perubahan yang terakhir adalah Bluetooth 5.1, menggantikan Bluetooth 4.2 yang terpasang pada generasi sebelumnya.

Semua itu tanpa memberikan pengaruh negatif terhadap daya tahan baterai. Dalam sekali pengisian, Flip 6 diyakini sanggup memutar musik hingga 12 jam nonstop. Angka tersebut sama persis seperti yang dicatatkan pendahulunya, padahal Flip 6 diklaim lebih powerful. Kemungkinan besar, ini berkaitan dengan penggunaan Bluetooth versi kelima.

Dukungan atas fitur JBL PartyBoost tetap tersedia, yang berarti dua atau lebih Flip 6 dapat dihubungkan secara nirkabel untuk memutar musik bersama-sama dari satu sumber audio. Rencananya, JBL Flip 6 akan tersedia di pasaran mulai November 2021. Harganya $130, cuma $10 lebih mahal dari Flip 5.

Sumber: SlashGear dan JBL.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter