23 April 2015

by Bambang Winarso

Jegal Oppo Joy Plus, Gionee Daratkan Pioneer P4S ke India

Gionee memperkaya jajaran produk kelas entry level-nya dengan merilis ponsel pintar terbaru Pioneer P4S yang siap mengincar konsumen India yang memang haus akan smartphone murah namun punya kemampuan cukup apik. Spesifikasi yang ditawarkan cukup baik jika dibandingkan perangkat sekelas lainnya. Seperti apa?

Tapi tak sebatas menarik dari segi harga , mengikuti tren seluler saat ini Gionee Pioneer P4S juga telah mendukung RAM dengan kapasitas 1GB yang berpadu dengan chipset MediaTek MT6582, membawa prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz.

Sebagai informasi, Gionee Pioneer P4S merupakan model penerus dari Pioneer P4 yang dilepas pada bulan Juni 2014 silam. Dibanding sang pendahulu, komponen jeroan yang digunakan oleh Gionee Pioneer P4S relatif tidak berubah.

Begitu juga dari segi hardware di bagian luar, tidak banyak perubahan yang disematkan oleh Gionee. Kenyataan ini cukup mengejutkan sekaligus mengecewakan bagi siapapun yang kerap mengikuti perkembangan perangkat buatan mereka.

Info Menarik:LG Lepas “G Stylo”, Smartphone Kelas Menengah yang Dukung MicroSD Hingga 2TB

Layar misalnya masih selebar 4,5 inci WVGA, kemudian di bagian kamera menawarkan sensor 5MP plus 2MP di bagian depan. Kamera utama perangkat sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur, antara lain HDR, panorama, pengenal wajah dan lain-lain.

Beberapa hal baru yang diterapkan oleh Gionee adalah dimensi ketebalan perangkat yang hanya 8,7mm berbanding 9,1mm di seri terdahulu. Kemudian Gionee juga menyematkan dukungan teknologi NFC serta sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat ketimbang Jelly Bean seperti yang dibawa oleh P4.

Di India, Gionee Pioneer P4S dilepas seharga $125 atau setara dengan Rp 1,6 juta-an. Di sana, Gionee Pioneer P4S akan berhadap-hadapan dengan Oppo Joy Plus yang juga baru saja mendarat dengan harga yang tak kalah miring.

Sumber berita GSMArena dan gambar header Gionee.