1. Startup

Jelajah Kota Bandung Secara 3D Dengan Aplikasi Direktori UrsamadjorEVO

Aplikasi layanan direktori kota kini semakin menarik. Setelah diisi dengan beberapa penyedia layanan seperti Darisini, IsiKota, dan lain sebagainya yang punya keunggulan masing-masing, kini ada satu lagi aplikasi direktori kota terbaru bernama UrsamadjorEVO. Aplikasi hasil pengembangan dari situs Ursamadjor ini punya keunggulan yang unik. Layanan direktori yang disajikannya berupa virtualisasi kota secara 3D yang dipadu dengan informasi trafik real time.

Layanan yang disediakan oleh aplikasi ini cukup lengkap, mulai dari direktori tempat umum seperti mall, restoran, hotel, dan sebagainya, hingga informasi lalu lintas dan kondisi cuaca. Semua tersaji secara virtual lewat animasi 3D yang digambarkan secara apik dan cukup mendetail layaknya sebuah miniatur maket kota Bandung secara utuh.

Dalam keterangan yang tertera di website resminya, dalam aplikasi UrsamadjorEVO, pengguna bisa mengeksplorasi kota Bandung yang disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Aplikasi ini menggunakan penyesuaikan waktu yang membuat visualisasi cuaca dan kondisi cahaya sama dengan kehidupan nyata.

Implementasinya begini, apabila keadaan kota Bandung saat ini sedang diguyur hujan, maka UrsamadjorEVO akan menampilkan animasi hujan yang mengguyur kota, begitu juga ketika matahari sedang bersinar cerah, kondisi cahaya pun menyesuaikan dengan waktu sebenarnya. Kondisi yang ditampilkan tentu berubah-ubah mengikuti cuaca dan waktu yang sedang berjalan baik pagi, siang, hingga malam.

Kota Bandung yang kerap menjadi salah satu tujuan utama warga kota Jakarta untuk berlibur dikenal memiliki masalah lalu lintas yang sama padatnya seperti ibu kota, untuk itu aplikasi UrsamadjorEVO juga punya informasi lalu lintas yang juga ditampilkan secara 3D, lengkap dengan kendaraan dan karakter-karakter yang nantinya akan meramaikan fitur ini seperti contohnya yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Fitur informasi lalu lintas sayangnya belum dapat ditemui jika Anda mengunduhnya saat ini. Menurut keterangannya, fitur ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut sesuai dengan aplikasi UrsamadjorEVO yang masih menyandang status beta. Belum ada informasi lebih lanjut kapan nantinya aplikasi UrsamadjorEVO akan meluncur secara penuh.

Untuk menambah daya tarik, UrsamadjorEVO juga punya permainan mini yang dikemasnya dalam bentuk misi harian. Misi yang ada di dalamnya seputar mencari karakter spesial yang tersebar di wilayah tertentu. Permainan mini ini tentu memiliki reward tertentu, sebagai perkenalan saat ini UrsamadjorEVO memiliki satu misi yang berhadiah kamera lomo.

Entah kebetulan atau tidak, ide menyematkan teknologi augmented reality pada layanan direktori sebelumnya juga pernah menjadi rencana pengembangan aplikasi Darisini beberapa waktu lalu yang hingga kini pengembangannya tak jelas kabarnya. Dengan hadirnya aplikasi UrsamadjorEVO, jelas aplikasi ini mampu memberikan warna baru bagi persaingan aplikasi serupa. Jika nantinya UrsamadjorEVO meluncur secara penuh dan mungkin bisa merambah ke kota-kota lain, bukan hal yang tak mungkin jika aplikasi ini akan populer.

Aplikasi UrsamadjorEVO untuk saat ini masih tersedia untuk platform Android. Ke depannya tak tertutup kemungkinan jika UrsamadjorEVO dapat hadir di platform lain.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again