6 September 2017

by Bambang Winarso

Jelang Peluncuran, Lenovo Bocorkan Kamera di K8 Plus

Lenovo K8 Plus bakal diresmikan pada tanggal 6 September

Setelah meluncurkan K8 Note, Lenovo dikabarkan siap untuk meluncurkan keluarga baru di seri yang sama. Dan untuk memanaskan hari peluncuran yang ditetapkan pada tanggal 6 September, Lenovo meluncurkan teaser baru melalui akun Twitter-nya. Dalam teaser tersebut terungkap salah satu fitur unggulan di K8 Plus, yaitu fitur kamera ganda seperti kebanyakan ponsel pintar flagship yang lahir lebih dulu.

Masih dari teaser yang sama, tampak kamera tersebut disusun secara vertikal yang diletakkan di tengah panel belakang dengan tambahan dual-LED flash di bagian kiri. Kemudian tepat di atas kamera terdapat sebaris antena band. Selanjutnya teaser menjawab pertanyaan soal posisi sensor sidik jari yang dipastikan bakal duduk tepat di bawah kamera belakang. Di bagian sisi kiri terdapat tombol kamera yang tampak duduk sendirian, sehingga memberi kesimpulan sementara bahwa tombol power dan lubang SIM bakal terletak di sisi bagian kanan.

Sebelum teaser ini, Lenovo sudah mengonfirmasi bahwa K8 Plus hanya akan dijual melalui Flipkart untuk pasar India. Namun seperti apa spesifikasinya hingga kini masih belum dibeberkan oleh Lenovo.

Bila kembali rumor terdahulu, Lenovo K8 Plus pernah terlihat di situs benchmark Geekbench, di mana beberapa spesifikasinya terungkap. Smartphone tersebut diperkirakan akan menjalankan Android 7.1.1 Nougat sejak lahir, didukung oleh octa-core MediaTek Helio P25 (MT6757CD) 1.7GHz dan RAM sebesar 3GB.

Yang menarik, Lenovo kemungkinan bakal mewariskan tradisi K8 Note ke varian Plus ini dengan membenamkan stock Android UI ketimbang menggunakan custom ROM Vibe Pure UI. Menurut mereka, stock Android justru bakal memberikan performa dan keamanan yang lebih baik, mudah dikustomisasi dan juga lebih ramah untuk mayoritas pengguna ponsel pintar.

Sumber berita GSMArena.