Categories

Gadget

Jelang Peluncuran, OPPO Bocorkan Fitur-Fitur Unggulan Reno6

Reno6 bakal berfokus pada fitur videografi, tapi di saat yang sama tidak lupa membawa peningkatan yang signifikan untuk fotografi

Glenn Kaonang - 29 June 2021

OPPO Indonesia tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri Reno baru dalam waktu dekat, yaitu Reno6. Tidak percaya? Silakan kunjungi sendiri official store OPPO di Shopee, maka Anda pasti akan langsung disambut oleh banner besar Reno6 di halaman utamanya.

Menjelang peluncurannya, OPPO membocorkan sejumlah fitur yang bakal diunggulkan oleh Reno6. Seperti yang kita tahu, seri Reno selama ini memang selalu menitikberatkan pada kinerja dan fitur kamera, baik untuk fotografi maupun videografi. Pada Reno6, yang akan menjadi fokus utama adalah terkait videografi.

Buktinya bisa kita lihat pada video yang diunggah OPPO Indonesia ke channel YouTube-nya. Video singkat berdurasi 15 detik itu menyoroti fitur Bokeh Flare Portrait yang akan menjadi unggulan Reno6. Sesungguhnya OPPO pernah mengenalkan fitur serupa pada Reno4 dengan nama Night Flare Portrait, yang memanfaatkan algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh untuk menghasilkan efek lampu artistik pada bagian latar belakang subjek foto. Efeknya akan terlihat lebih jelas ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu.

Di Reno6, fitur ini telah berevolusi menjadi Bokeh Flare Portrait untuk digunakan selama perekaman video. Secara prinsip fitur Bokeh Flare Portrait ini hampir sama dengan Night Flare Portrait. Jadi ketika Reno6 mengambil video pada kondisi latar belakang yang sarat dengan lampu, secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan perangkat akan menampilkan bokeh yang dinamis yang kaya warna, namun tetap membuat subjek pada video dalam kondisi yang terang dan juga jelas.

Meski videografi bakal menjadi fokus utama, OPPO tetap tidak lupa menghadirkan penyempurnaan dari sisi fotografi. Berdasarkan pengakuan fotografer profesional Rio Motret yang sudah berkesempatan mencoba langsung Reno6, perangkat ini membawa peningkatan kamera yang sangat signifikan dibanding pendahulunya.

OPPO Reno6 akan dipasarkan secara eksklusif melalui Shopee / OPPO Indonesia

Rio memberikan contoh bagaimana Reno6 mampu mengambil foto portrait pada kondisi backlight dengan hasil yang bagus tanpa bantuan reflektor. Menurutnya, bokeh yang diciptakan Reno6 telah disempurnakan dan bulat, dan pemisahan antara subjek dengan latar belakangnya pun benar-benar terlihat rapi.

Dari segi desain, Reno6 masih akan mempertahankan desain ringkas dan stylish seperti pendahulu-pendahulunya. Desain 3D Curve di bagian tepian bingkai juga tetap dihadirkan demi menyajikan kenyamanan ekstra selagi perangkat berada dalam genggaman. Untuk warnanya, bisa kita lihat bahwa OPPO masih melakukan pendekatan teknik warna Reno Glow dengan finishing matte, hanya saja kini dengan perpaduan antara gradasi biru muda kehijauan dan warna peach terang.

Untuk tampilan depannya, di video Bokeh Flare Portrait tadi sekilas kita juga bisa melihat layar berjenis single punch-hole dengan jarak tepian frame yang tipis. Lebih lengkapnya mengenai desain Reno6 bakal segera OPPO beberkan melalui acara khusus. Nantikan saja liputan dari tim DailySocial.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter