29 April 2020

by Glenn Kaonang

Jelang Peluncuran, Sejumlah Spesifikasi LG Velvet Diungkap

Kelas mid-range tapi berdesain premium

LG rupanya sudah tak sabar lagi menunggu peluncuran resmi smartphone terbarunya, Velvet, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 Mei mendatang. Usai menyingkap wujudnya lewat video teaser, LG kini membeberkan sebagian besar spesifikasinya secara merinci.

Kita sudah tahu bahwa LG Velvet bakal duduk di kelas menengah berkat chipset Snapdragon 765 yang diusungnya, dan sekarang kita tahu bahwa Velvet mengemas layar sebesar 6,8 inci. Sayang detail lengkap mengenai layarnya masih belum diungkap, termasuk resolusi dan refresh rate-nya.

Layar itu diapit oleh speaker stereo, dan Velvet bakal melibatkan kinerja AI dalam mengoptimalkan kualitas audio yang disajikan berdasarkan jenis kontennya. LG mencontohkan suara seorang reporter yang sedang melaporkan dari lapangan bakal terdengar lebih jelas selagi suara di sekitarnya diminimalkan.

Lanjut mengenai kamera, Velvet mengemas tiga kamera belakang: kamera utama 48 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel, dan depth sensor 5 megapixel. Tidak ada kamera telephoto di sini.

Menariknya, Velvet bakal menawarkan sejumlah fitur yang menarik seputar perekaman video. Salah satunya adalah fitur Voice Out Focus, yang memudahkan pengguna untuk mengeliminasi suara di sekitar yang mengganggu, semisal suara angin ketika sedang berada di area pantai. Velvet bahkan juga dilengkapi mode perekaman ASMR yang akan memaksimalkan sensitivitas kedua mikrofonnya.

Velvet punya bodi yang tergolong sangat tipis – 6,8 mm – tapi di saat yang sama masih mengemas baterai berkapasitas cukup besar (4.300 mAh). LG bilang bahwa ponsel ini juga kompatibel dengan aksesori seperti LG Dual Screen atau Stylus Pen.

Soal harganya, kita harus menunggu launching resminya nanti. LG rencananya akan memasarkan Velvet di kampung halamannya mulai tanggal 15 Mei, tapi belum ada informasi soal ketersediaannya di negara lain.

Sumber: Android Central dan LG.