Jelang Peluncuran, Xiaomi Mi Drone Muncul dalam Video Teaser

Merupakan sebuah quadcopter berwarna putih dengan kamera berbentuk bulat yang dikabarkan bisa merekam video 4K

Seandainya gambar teaserdrone perdana Xiaomi kemarin belum memuaskan rasa ingin tahu Anda, kali ini drone yang kemungkinan besar bakal dijuluki Mi Drone tersebut muncul dalam sebuah video teaser berdurasi 12 detik.

Dalam video tersebut, fisik Mi Drone jadi terlihat lebih jelas. Dan sekarang kita pun bisa lebih yakin kalau jenisnya adalah quadcopter, bukan hexacopter atau tipe lain yang punya baling-baling lebih banyak lagi.

Empat buah kaki di sisi bawahnya mengitari kamera berbentuk bulat seperti yang tampak dari gambar teaser sebelumnya. Warnanya pun putih bersih, sama seperti lini DJI Phantom yang notabene merupakan salah satu drone terpopuler saat ini.

Menurut rumor yang beredar, kamera milik Mi Drone ini dikabarkan bisa merekam video dalam resolusi 4K 30 fps. Kalau benar, sepertinya drone ini bakal bersaing di kategori drone menengah ke atas.

Bagaimana dengan harganya? Apakah Xiaomi akan mempertahankan ciri khasnya, menyajikan spesifikasi menawan dalam harga yang terjangkau? Mungkin saja, apalagi kalau rumor bahwa harganya berkisar 4.000 yuan (± Rp 8,5 juta) benar, mengingat drone lain yang bisa merekam 4K biasanya dibanderol di atas Rp 10 juta.

Sumber: FoneArena.