Categories

Gadget

Jelang Peresmian, Samsung Rilis 3 Video Teaser Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Tiga buah video teaser dirilis di kanal YouTube Samsung Mobile Korea

Bambang Winarso - 15 February 2018

Kurang dari dua minggu, ajang bergensi Mobile World Congress 2018 akan digelar di Barcelona, Spanyol. Nama besar Samsung dipastikan bakal menjadi salah satu dari sekian banyak brand yang hadir untuk memamerkan perangkat barunya. Jelang perhelatan akbar tersebut, Samsung tampaknya telah siap memanaskan mesin dengan merilis tiga buah video teaser perangkat barunya.

Meskipun Samsung tak secara jelas menyebutkan soal Galaxy S9 dan saudaranya, S9+, namun angka 9 yang tampak dalam video telah menjelaskan satu hal, bahwa Samsung masih akan menggunakan skema penamaan yang sama, setidaknya untuk seri terbaru ini.

Tiga video teaser yang dipublikasikan di saluran YouTube Samsung Mobile Korea juga mengisyaratkan beberapa fitur yang dimiliki Galaxy S9 dan S9+ di kemudian hari saat diluncurkan. Samsung tidak secara eksplisit mencantumkan fitur, namun sebagian kecil dapat dengan cukup mudah disimpulkan dari isi video-video tersebut.

Semua teaser menonjolkan kemampuan sistem kamera baru di S9. Varian yang lebih besar, S9+ akan memiliki kamera ganda di bagian belakang. Video yang pertama fokus bagaimana kamera akan bekerja dalam kondisi cahaya yang rendah.

https://youtu.be/GFNwvbgJUlE

Video tampak menghindari petunjuk secara spesifik, namun penerangan yang fokus pada objek rusa pada akhirnya menunjukkan bahwa akan ada teknologi yang membantu menghasilkan foto dengan cahaya yang rendah. Belum diketahui apakah ini berkaitan dengan flash atau perangkat lunak.

https://youtu.be/JRncyWWBbQY

Video kedua menampilkan serangkaian kejadian yang berhubungan dengan kecepatan, seperti jet tempur, pelari, macan tutul berlari, skateboard dan roller coaster. Kemudian di bagian akhir, video diperlambat dengan detail yang tak berubah. Video ini tampaknya berkaitan dengan dua fitur baru Super Speed dan Super Slow-mo yang sempat disebut-sebut dalam rumor terdahulu.

https://youtu.be/GthDneoSuSI

Kemudian video ketiga di kanal SamsungMobileKorea berhubungan erat dengan kamera depan di Galaxy s9. Sejumlah rumor sebelumnya menyebutkan soal teknologi pembuatan emoji 3D dengan merekam wajah melalui kamera depan. Dan video ini seolah mengonfirmasi kabar tersebut, meskipun bisa saja meleset. Saya berasumsi, fitur ini dibuat untuk menyaingi fitur Animojis kepunyaan Apple.

Benar atau tidak, kita harus menunggu sampai hari H peresmian Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Sumber berita PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter