Categories

Mobile

Jelang Tutup Tahun, Facebook Messenger Hadirkan Sederet Fitur Baru

Mulai dari Photo Magic sampai opsi kustomisasi tampilan dan set stiker bertema liburan

Glenn Kaonang - 18 December 2015

Tidak peduli kegiatan apa yang telah Anda rencanakan untuk liburan nanti, mengucapkan selamat tahun baru sudah pasti masuk dalam agenda wajib. Facebook Messenger ingin menjadi bagian dari momen tersebut dengan merilis sederet fitur baru.

Yang pertama adalah fitur bernama Photo Magic. Fitur ini sebenarnya sudah diuji selama sekitar satu bulan, tapi sekarang sudah siap untuk dirilis ke seluruh pengguna. Fungsinya sederhana, yakni mempermudah proses berbagi foto dengan banyak orang sekaligus.

Photo Magic akan menganalisa semua foto yang Anda ambil, mendeteksi wajah siapa saja yang tertangkap dalam gambar. Selanjutnya, Messenger akan memberikan rekomendasi untuk mengirim foto-foto tersebut ke semua orang yang termasuk di dalamnya, berdasarkan wajah-wajah yang telah dikenali.

Facebook Messenger Photo Magic

Semuanya dapat dilakukan dengan satu tap saja. Tapi kalau memang tidak berkenan mengirim, Anda tinggal menyentuh tombol Cancel kapan saja. Fitur ini juga dapat dinonaktifkan apabila Anda merasa terganggu dengan notifikasi yang diberikan atau sekedar tak mau Facebook mencari tahu tentang semua foto yang tersimpan di galeri.

Selain mempermudah proses berbagi foto, Messenger juga menghadirkan berbagai opsi kustomisasi pada fungsi chatting-nya. Pengguna kini bebas memilih warna tampilan yang diinginkan, tidak cuma biru saja. Pengguna juga dapat mencantumkan nama panggilan ke masing-masing kontak yang dimiliki, semisal untuk ayah dan ibunya.

Opsi kustomisasi di Facebook Messenger

 

Set emoji yang terdapat dalam Messenger juga bisa diganti sesuai dengan tema perayaan tahun baru. Terakhir, Messenger turut menyediakan sejumlah stiker bertema liburan untuk memeriahkan komunikasi antar pengguna. Stiker ini punya animasi yang menarik, seperti misalnya serpihan salju yang tampak memenuhi layar.

Semua fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android lewat versi terbaru aplikasi Facebook Messenger.

Sumber: Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id