Categories

Gadget

Jeroan Google Nexus Sailfish Terpampang Dalam Benchmark

Jeroan Google Nexus Sailfish terungkap digawangi Snapdragon 820, RAM 4GB dan memori 32GB

Bambang Winarso - 11 August 2016

Baru-baru ini beredar foto screenshot benchmark AnTuTu di situs micro blogging lokal Tiongkok, Weibo. Bukan foto biasa, dalam screenshot tersebut terpampang beberapa rincian yang tampaknya berkaitan dengan cikal bakal smartphone Google Nexus Sailfish racikan HTC. Dalam bocoran lainnya, perangkat mendapat julukan Google Sailfish.

Dalam beberapa bulan terakhir, kabar kemunculan smartphone Nexus terbaru buatan HTC berhembus cukup kencang. Beberapa rumor mengatakan smartphone akan resmi disibak jelang akhir tahun, paling cepat pada bulan Oktober 2016.

Merebaknya benchmark AnTuTu yang disertai sejumlah detail kembali menghangatkan rumor perangkat bersangkutan. Detail mencakup nama Sailfish yang tampaknya hampir pasti digunakan, kemudian terpampang pula chipset Snapdragon 820 bersama dengan grafis Adreno 530, RAM 4GB dan memori internal 32GB. Lainnya, terlihat pula resolus layar di 1920 x 1080 piksel dan sepasang kamera masing-masing 13MP dan 8MP.

Benchmark Google Nexus Sailfish dari AnTuTu

 

Untuk saat ini, jika berkaca pada bocoran AnTuTu, itulah spesifikasi yang mungkin bakal dibawa oleh Google Nexus Sailfish. Spekulasi ini bisa saja meleset tapi bukan tidak mungkin akan tetap mengenai sasaran. Setidaknya, informasi ini makin melengkapi spekulasi sebelumnya yang menyebutkan perangkat bakal mengusung layar 5 inci beresolusi 1080p dengan kepadatan di 440 ppi. Disebutkan pula kapasitas baterainya sebesar 2.770mAh serta fitur Bluetooth 4.2 dan port USB tipe C.

Selain Sailfish, HTC juga dihubung-hubungkan dengan perangkat Nexus lainnya bernama Marlin. Sedikit berbeda, Marlin punya penampang layar 5,5 inci dengan resolusi QHD. Prosesornya sama, Snapdragon, RAM juga 4GB tapi dengan kapasitas baterai 3.450mAh dan kapasitas memori 128GB.

Sumber berita Timesnews dan header ilustrasi  Nexus 5X dan 6P.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter