1. Startup

JET Luncurkan Aplikasi iOS dan Jalin Kerja Sama dengan Taksi Putra

JET berharap akhir tahun ini sudah bisa ekspansi ke seluruh kota-kota besar di pulau jawa

Joint Express Transport yang lebih dikenal dengan JET, hari ini (20/5) resmi meramaikan pasar industri transportasi digital Indonesia. Ini ditandai dengan peluncuran aplikasi JET untuk platform iOS dan kerja sama dengan PT Citra Transpor Nusantara, penyedia jasa transportasi Taksi Putra. JET berharap akhir tahun ini sudah bisa melebarkan sayap operasional ke seluruh kota besar di pulau jawa.

Pesatnya laju pertumbuhan industri digital di Indonesia telah berhasil membuka berbagai peluang baru dan yang paling hangat adalah layanan transportasi berbasis aplikasi. Kini ranah tersebut semakin ramai dengan kehadiran JET yang hari ini mengumumkan kerja sama dengan Taksi Putra dan meluncurkan aplikasi untuk platform iOS.

JET sendiri sebenarnya telah hadir sejak akhir tahun lalu, namun aplikasinya baru tersedia untuk platform Android. Ada empat layanan yang ditawarkan dalam aplikasi JET, yaitu JETride, JETcourier, JETpickup, dan JETbox.

[Baca juga: JET Hadirkan Layanan Transportasi Berbasis Aplikasi Untuk Mobil Pribadi dan Jasa Angkut]

Direktur PT Citra Transpor Nusantara Mubha Kahar Muang menjelaskan bahwa kerja sama yang terjalin dengan JET merupakan langkah strategis yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, kerja sama ini juga bisa menjadi bukti bahwa layanan taksi dapat jalan beriringan dengan layanan transportasi berbasis aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi yang ada.

Co-Founder JET Michael Willy Roosevelt (Mike) menambahkan, “Kerja sama dengan Taksi Putra ini sebenarnya sudah berjalan sejak satu bulan lalu, tetapi memang tidak kami umumkan dulu karena kami juga menunggu proses verifikasi aplikasi kami di App Store.”

Melalui kerja sama ini, JET mendapat tambahan 600 armada Taksi Putra untuk layanan JETride dan dalam masa promosinya JET menjanjikan potongan harga sebesar 30 - 40 persen untuk penggunaan layanan JETride yang menggunakan Taksi Putra.

Sebagai informasi, saat ini JET mengklaim jumlah armadanya telah mencapai lebih dari seribu untuk seluruh layanan yang tersedia dan beroperasi di Jabodetabek. Targetnya yaitu bisa merangkul setidaknya 12.000 pengemudi.

[Baca juga: Hadirkan Aplikasi Mobile, Layanan Logistik JET Ingin Melesat di tahun 2016]

Taksi Putra sendiri berencana untuk menambah 3000 armada yang terdiri dari kendaraan plat hitam dan plat kuning dengan terjalinnya kerja sama ini. Sedangkan armada yang tergabung dalam JET sendiri saat ini berada di bawah payung koperasi Titian Muhibah.

COO JET Poeti Fatima menyebutkan bahwa kerja sama yang terjalin dengan Taksi Putra bukan kerja sama esklusif. Ke depannya, JET juga ingin bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa taksi lain. Koperasi yang bekerja sama dengan JET pun disebutkan Poeti tidak akan terbatas hanya pada satu koperasi saja.

Sebagai layanan yang menyediakan jasa logistik, JET juga telah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan. Salah satunya adalah yang bergerak di industri e-commerce untuk perlengkapan bayi, Tororo. Selain itu, JET juga telah bermitra dengan Puravida dan AGNY.

Mengenai rencana ke depan, Mike mengungkap bahwa ia ingin bisa segera mendapat pendanaan dan bisa memperluas wilayah operasional JET. Harapannya, akhir tahun ini sudah bisa menjangkau seluruh kota besar di pulau jawa, seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again