Categories

Gadget

Jide Ultra Tablet, ‘Microsoft Surface’ Rasa Android

Oki Rosgani - 12 January 2015

Perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2015 memang telah berlalu, namun ajang pameran elektronik tahunan terbesar yang diadakan di Las Vegas, AS ini menyisakan banyak produk yang telah dan akan segera dirilis di waktu mendatang.

Salah satu produk menarik datang dari perusahan start-up bernama Jide yang merilis perangkat tablet mirip Microsoft Surface Pro, perusahaan yang didirikan oleh tiga orang mantan karyawan Google itu telah menarik perhatian para pengunjung CES 2015 dengan produknya.

Jide Remix Ultra-Tablet hadir dengan bentuk sangat mirip tablet Surface besutan Microsoft, lengkap dengan keyboard eksternal serta dudukan yang bisa dibuka agar perangkat tablet ini dapat diletakan di atas meja, yang membuatnya berbeda adalah bahwa perangkat tablet ini berjalan dengan platformAndroid.

Jide-02

Tidak hanya bentuknya yang mirip tablet Surface, namun produk yang dibesut oleh Jeremy Zhou, David Ko, dan Ben Luk ini memang sengaja dijejali dengan sistem operasi Android yang telah mereka kustomisasi dengan tampilan yang dibuat sedikit lebih mirip sistem operasi Windows 8.x, lengkap dengan baris taskbar dan tombol start.

Sistem operasi ini mereka sebut dengan Remix OS, walaupun sejatinya perangkat Ultra Tablet berukuran 11.6 inci itu berjalan dengan sistem operasi berbasis Android 4.4 Kitkat dan segera akan mendapatkan update ke Android 5.0 Lollipop.

 

Info menarik: BlackBerry Siap Integrasikan BBM ke Perangkat Wearable

 

Karena perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android, dan dibuat oleh mantan karyawan Google yang sebelumnya memiliki portofolio sebagai pembuat aplikasi Google Search, Google Maps dan Google Adsmaka sudah barang tentu bahwa perangkat tablet Jide ini juga memiliki dukungan untuk dapat mengakses Google PlayStore dan memiliki dukungan terhadap semua aplikasi dan layanan yang dibesut Google.

Perangkat Ultra Tablet ini hadir dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel di atas bentang layar IPS berukuran 11.6 inci, dapur pacunya ditenagai oleh prosesor NVIDIA Tegra 4 dengan dukungan RAM 2GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB, selain ada juga slot microSD sebagai opsi penyimpanan tambahan.

Sama seperti perangkat tablet lain pada umumnya, perangkat tablet besutan Jide ini juga hadir dengan fitur Bluetooth 4.0 dan koneksi WiFi, sementara tablet yang memiliki ketebalan 5mm ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 8100 mAh.

Sayangnya, pihak Jide tidak menjelaskan kapan perangkat ini akan tersedia secara luas, namun menurut kabar yang kami lansir dari situs Liliputing.com, perangkat Jide Ultra tablet ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari $349 dan baru akan tersedia di pasar Tiongkok pada kuartal kedua atau ketiga tahun ini.

Jide-03

Gambar Header: Jide.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech-related research and statistic reports, and follow the latest news about startups and gadgets.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter