Categories

Gadget

Jide Ungkap Remix Pro, Seperti Microsoft Surface tapi dengan Remix OS

Merupakan perangkat pertama Jide yang menjalankan Remix OS 3, versi baru berbasis Android Marshmallow

Glenn Kaonang - 20 June 2016

Selang satu bulan setelah memperkenalkan all-in-one PC, Jide selaku pengembang Remix OS kembali mengungkap hardware baru. Bernama Remix Pro, ini merupakan suksesor dari Remix Ultratablet yang diluncurkan lewat Kickstarter tahun lalu.

Remix Pro masih mempertahankan desain convertible ala Microsoft Surface, dikemas dalam konstruksi logam yang tampak elegan. Dimensinya tergolong ringkas, dengan ketebalan bodi hanya 6,9 mm dan bobot 640 gram. Di sisi bawahnya, terdapat konektor magnetik untuk menyambungkan aksesori keyboard-nya.

Spesifikasinya juga sudah disesuaikan dengan standar 2016. Utamanya adalah layar sentuh IPS 12 inci beresolusi 2160 x 1440 pixel, serta pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan GPU Adreno 510, RAM 3 GB, storage internal 32 GB dan tentu saja slot microSD.

Remix Pro dibekali konektor magnetik sehingga aksesori keyboard-nya mudah dilepas-pasang / Jide

Remix Pro turut mengemas kamera depan 5 megapixel dan belakang 8 megapixel. Kapasitas baterainya cukup besar, yakni 9.000 mAh, dan diklaim telah mendukung fitur quick charging. Dari segi software, Remix Pro bakal menjadi perangkat pertama yang menjalankan Remix OS 3, yang merupakan versi baru dengan basis Android Marshmallow.

Meski kedengarannya menggiurkan, sayang sejauh ini belum ada informasi terkait pemasaran Remix Pro. Satu hal yang bisa dipastikan adalah Jide akan memasarkannya di Tiongkok terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membawanya ke kawasan lain.

Sumber: The Verge dan TabTimes.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter