Categories

Gadget

JLab Audio Epic Air Siap Tandingi AirPods di Ranah True Wireless Earphone

Andalkan konektivitas Bluetooth yang stabil serta daya tahan baterai cukup lama

Glenn Kaonang - 24 October 2016

Sesuai dugaan, jumlah wireless earphone dengan desain tanpa kabel terus bertambah sejak Apple memperkenalkan iPhone 7 dan aksesori bernama AirPods. Mengingat AirPods harus dibeli secara terpisah, konsumen pun terbuka atas opsi alternatif, dan produsen perangkat audio melihatnya sebagai peluang emas.

Salah satu yang terbaru datang dari JLab Audio yang sudah cukup dikenal akan earphone kategori sport-nya. Dijuluki Epic Air, ini merupakan debut pertama JLab Audio di ranah wireless earphone 'murni'. Kendati demikian, fitur yang ditawarkan cukup menarik untuk percobaan pertama.

Tidak seperti AirPods, Epic Air mengadopsi desain ear hook sehingga perangkat tidak mudah terlepas ketika dipasangkan di telinga. Menariknya, masing-masing ear hook juga merangkap sebagai antena Bluetooth, menjanjikan koneksi yang lebih stabil dari biasanya.

Charging case-nya bisa dipakai untuk mengisi ulang baterai smartphone / JLab Audio

Problem lain yang coba diselesaikan JLab Audio lewat Epic Air adalah perihal daya tahan baterai. Epic Air dapat digunakan selama 6 jam nonstop, lalu charging case-nya dapat menyuplai daya selama 30 jam ekstra saat terisi penuh. Uniknya lagi, charging case ini juga dapat diperlakukan seperti power bank untuk smartphone.

Navigasinya mengandalkan kontrol sentuh; sebelah kanan berfungsi untuk lompat ke lagu selanjutnya atau kembali ke sebelumnya, sedangkan sebelah kiri untuk play dan pause. Epic Air sendiri telah mengantongi sertifikasi IPX5, yang berarti ia tahan terhadap cipratan air maupun keringat.

Pre-order JLab Audio Epic Air saat ini telah dibuka dengan banderol harga $150. Pemasarannya sendiri baru akan dimulai pada awal tahun depan.

Sumber: PR Newswire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter