Categories

Gadget

GorillaPod Mobile Vlogging Kit Diciptakan untuk Calon-Calon Influencer Baru

Tripod fleksibel, lampu LED portable, dan mikrofon dengan dudukan peredam getaran

Glenn Kaonang - 5 March 2020

Dibanding lima tahun yang lalu, vlogging sekarang jelas lebih mudah dilakukan. Alasannya bukan semata karena kualitas kamera smartphone yang terus meningkat, tapi karena alat-alat pendukungnya sudah jauh lebih lengkap.

Lihat saja produk terbaru yang diluncurkan Joby berikut ini. Dinamai GorillaPod Mobile Vlogging Kit, bundel ini terdiri dari tiga perangkat: GorillaPod Mobile Rig, Beamo Mini LED, dan mikrofon Wavo Mobile. Ketiganya betul-betul dirancang untuk memudahkan pekerjaan kreator konten yang banyak mengandalkan smartphone-nya.

Joby GorillaPod Mobile Vlogging Kit

GorillaPod sendiri sudah tidak perlu saya jelaskan lagi kegunaannya, sebab produk ini sudah begitu populer sampai akhirnya dianggap sebagai kategori sendiri di Tokopedia. Untuk Beamo Mini, lampu LED portable ini rupanya cukup perkasa, mampu memancarkan cahaya hingga seterang 1.000 lumen.

Namun yang lebih penting dalam konteks vlogging adalah, suhu warna cahaya yang dipancarkan adalah 5100 K, dan jika dipadukan dengan diffuser bawaannya, Joby mengklaim perangkat ini bisa membantu pengguna menghasilkan video dengan warna skin tone yang sangat alami. Selain dipasang di GorillaPod, Beamo Mini juga dapat ditempelkan ke permukaan logam mengingat sisi belakangnya dibekali magnet.

Joby GorillaPod Mobile Vlogging Kit

Terakhir, ada mikrofon Wavo Mobile yang mengunggulkan dudukan unik dengan kemampuan meredam getaran, sehingga suara-suara dari pergerakan pengguna (berjalan, berlari, dan lain sebagainya) tidak ikut tertangkap oleh mic. Lebih lanjut, mode pengambilan suara cardioid yang diandalkan juga akan membantu meminimalkan suara-suara dari arah lain.

Bundel GorillaPod Mobile Vlogging Kit ini dipasarkan seharga $200, $10 lebih murah ketimbang kalau konsumen membeli tiap-tiap komponennya secara terpisah. Memang tidak bisa dibilang terjangkau, tapi setidaknya aksesori-aksesori ini masih bisa digunakan dengan kamera mirrorless kecil seandainya pengguna memutuskan untuk meng-upgrade gear-nya.

Sumber: DPReview.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id