Categories

Game

Johnny Depp Mengadaptasi Game The Secret World ke Layar Televisi

Film ini digarap sebagai live-action episodik.

Yoga Wisesa - 16 August 2017

Semenjak game jadi medium hiburan populer, upaya mengadaptasinya ke layar lebar dan televisi berkali-kali dilakukan. Mayoritas upaya tersebut tidak membuahkan hasil memuaskan, namun sineas perfilman tak lelah untuk terus mencobanya. Setelah rencana pembuatan film Mega Man, kali ini adaptasi dilakukan pada game yang mungkin kurang familier di telinga Anda.

Minggu ini, Infinitum Nihil mengumumkan kerja sama mereka dengan Gudrun Giddings dari G4C Innovation untuk memproduksi film televisi The Secret World. The Secret World ialah permainan MMORPG yang pengembangannya dipimpin oleh Ragnar Tørnquist, penulis sekaligus desainer seri The Longest Journey dan Dreamfall. Dan jika Anda belum tahu, Infinitum Nihil adalah perusahaan produksi film milik aktor Johnny Depp.

Untuk film adaptasi TV ini, Infinitum Nihil menunjuk James V. Hart (Hook, Crossbones) dan Jake Hart buat menangani penulisan cerita, dengan Pam Veasey (CSI: NY) sebagai executiuve producer-nya; ditemani Johnny Depp, Christi Dembrowski, Sam Sarkar serta Gudrun Giddings. Upaya mengangkat The Secret World ke layar televisi sebetulnya sudah dimulai sejak tahun 2012. Saat itu, Giddings dan Sarkar berhasilkan mengamankan hak tayangnya.

CEO Funcom (developer pemilik franchise) Rui Casais mengutarakan rasa gembiranya pada Deadline.com, "Jagat The Secret World menyimpan banyak cerita cerita untuk diungkap, mulai dari komunitas rahasia, mitos dan legenda, serta teori konspirasi. Misteri-misteri terbesar di dunia merupakan kekuatan utamanya, dan The Secret World mencoba menjawab pertanyaan mengenai apa yang terjadi jika semua itu nyata."

Film TV-nya nanti digarap sebagai live-action episodik. Narasinya akan fokus pada satu tim agen rahasia yang ditugaskan menyusup ke komunitas rahasia Illuminati, Dragon dan Templar. Di The Secret World, tiga kubu tersebut telah berperang selama ratusan tahun. Plot utamanya sendiri dititikberatkan pada petualangan para protagonis dalam memerangi 'kekuatan supernatural'.

Giddings tertarik mengadopsi The Secret World karena menurutnya game ini merupakan salah satu permainan MMO yang mengedepankan karakter, digarap dengan sangat baik, dan menyuguhkan jalan cerita fantastis.

Hal paling menarik di sini adalah keberanian Infinitum Nihil memilih franchise yang kurang populer di kalangan gamer buat diadaptasi jadi serial televisi. Saat permainan diluncurkan di 2012, respons pemain terhadap The Secret World tidak begitu hangat. Namun keunikan konsep permainannya mendorong Funcom untuk merilisnya kembali sebagai game free-to-play berjudul Secret World Legends di tahun ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter