Gadget

Jolla Lakukan Pengiriman Pertama Smartphone Berbasis Sailfish ke 136 Negara

Tepat tiga bulan sejak pertama kali membuka pre-order untuk konsumen yang berminat memiliki ponsel pintar berbasis sistem operasi Sailfish besutannya, Jolla akhirnya melakukan pengiriman pertama Jolla Phone kepada para konsumen tersebut. Melalui rilis pers resmi di situsnya, Jolla menyebutkan bahwa Jolla Phone dikirim ke konsumen dari 136 negara.

Belum diketahui dengan pasti berapa tepatnya jumlah perangkat Jolla Phone yang dipesan dan dikirim oleh Jolla. Satu-satunya indikator yang tersedia saat ini adalah pernyataan juru bicara Jolla kepada The Next Web yang menyatakan bahwa satu batch produksi yang dilakukan oleh sebuah produsen ponsel pintar biasanya berkisar di angka 50.000 unit. Sementara, Jolla Phone yang dikirimkan saat ini dikatakan sudah menghabiskan seluruh batch pertama produksi perangkat tersebut.

Dibanderol dengan harga 399 euro, Jolla Phone memiliki spesifikasi berupa layar berukuran diagonal 4,5 inci, prosesor berinti ganda, kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB dan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel. Secara umum, Jolla Phone bisa dikatakan memiliki spesifikasi yang biasa saja, terutama di kelas harga yang dimasukinya.

Menyusul sukses pengiriman batch pertama ini, Jolla kembali membuka pemesanan untuk batch kedua produksi Jolla Phone. Direncanakan batch kedua ini akan bisa didistribusikan pada akhir tahun ini.

 

Sumber: Jolla via The Next Web.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter