11 February 2015

by Bambang Winarso

Jualan di Grup Facebook Kini Makin Mudah Berkat Fitur Baru ini

Sudah bukan hal aneh lagi jika Anda menemukan penawaran berbagai macam barang di jejaring sosial Facebook. Layanan sosial media yang awalnya ditujukan untuk situs pertemanan ini memang juga jadi tempat yang efektif untuk menjual sesuatu.

Facebook pun mendukung hal itu dengan meluncurkan fitur baru yang lebih memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menjajakan barang melalui Groups yang dinamai For Sale Groups.

Fitur baru Groups saat ini telah digulirkan secara bertahap untuk semua pengguna, namun Anda mungkin belum merasakan adanya hal baru dikarenakan untuk menghadirkannya ke seluruh platform dibutuhkan waktu beberapa bulan. Namun Facebook sudah memastikan fitur jualan di grup ini akan dirasakan oleh semua platform mulai iOS, Android dan juga web.

 

Info Menarik:Menumpas Lalat Dengan Senapan Khusus Bug-A-Salt 2.0

 

Sebenarnya bagaimana sih cara kerja fitur baru ini?

Setelah fitur For Sale Groups ini mendarat di platform Anda, nantinya akan ada sebuah tombol baru dengan label Sell. Apabila Anda mempergunakan aplikasi Groups di smartphone, maka tampilannya akan seperti ini.

Anggota yang tergabung dalam grup nantinya selain dapat membagikan tips, tautan atau konten biasa juga dapat menjual barang kepada anggota lainnya.

 

Info Menarik:5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang Bikin Perangkat Hidup Lebih Lama

 

Melalui panel tersebut pengguna dapat menambahkan penjelasan barang, harga, lokasi dan juga status stok apakah masih ada atau sudah habis. Satu hal yang belum dapat dipergunakan oleh pengguna adalah sistem pembayaran.

Facebook membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggulirkan fitur baru ini ke semua platform, namun bagi Anda pengelola grup dapat mengirimkan permintaan untuk mendapatkan jatah lebih cepat. Caranya dengan mengisi formulir di halaman ini.

Sumber berita Newsroom/fb.