Categories

Berita

Jualo Luncurkan Fitur Kredit, Jualo Kasbon

Didukung sistem Kredivo yang memungkinkan pengguna Jualo membeli secara kredit

Prayogo Ryza - 9 August 2016

Jualo mulai semakin agresif untuk merebut pasar jual beli barang bekas online di Indonesia. Setelah bulan lalu resmi meluncurkan layanan rekening bersama yang diberi nama Jualo Dompet, kini Jualo berinovasi dengan memberikan fitur kredit untuk pembayaran. Fitur ini dinamai Kasbon, dengan dukungan dari Kredivo fitur ini diharapkan mampu membantu pembeli yang ingin segera mendapatkan barang tetapi masih kekurangan dana.

Di Indonesia, khususnya startup yang bergerak di bidang e-commerce metode pembayaran merupakan salah satu hal yang masih harus dan terus diinovasikan untuk mendapatkan pengalaman penggunaan terbaik bagi setiap pelanggan. Termasuk kaitannya dengan loyalitas pengguna.

Jualo dalam beberapa pembaruan terakhir tampak mencoba mengeksplorasi hal ini. Mulai dari menyediakan rekening bersama, Jualo Dompet dan fitur pembelian kredit, Jualo Kasbon. Menurut tim Jualo, fitur Kasbon ini merupakan metode pembayaran yang sangat berguna bagi pengguna, pasalnya melalui fitur ini pengguna bisa membeli barang sehingga senilai Rp.1,5 juta dengan membayar dalam 30 hari tanpa menggunakan kartu kredit. Bahkan dengan tambahan beberapa dokumen pendukung pembeli di Jualo bisa meningkatkan batas kreditnya hingga mencapai Rp.3 juta.

Pendiri Jualo Chaim Fetter mengungkapkan, “Jualo meluncurkan Kasbon bersama Kredivo di Indonesia untuk mempermudah pembeli berbelanja barang-barang online secara langsung tanpa mengkhawatirkan pembayaran tunai saat itu juga. Mereka dapat membeli barang sekarang dan membayar nanti dengan proses yang cepat, mudah dan tentunya aman. Pilihan pembayaran ini juga memberi keuntungan lebih dimana pembeli dibebaskan dari bunga jika mereka melunasi pembayaran dalam waktu 30 hari.”

Chaim juga menjelaskan saat ini Jualo Kasbon  yang sudah bisa digunakan per Juni 2016 baru bisa digunakan oleh para pembeli yang berdomisili di Jabodetabek. Selanjutnya tim Jualo sedang mengusahakan fitur Kasbon ini untuk bisa digunakan di kota-kota lainnya.

Untuk bisa menggunakan fitur Kasbon ini pengguna hanya tinggal memilih metode “Kasbon” di bagian pilihan pembayaran. Pembelian yang menggunakan fitur Kasbon akan melalui persetujuan terlebih dahulu. Untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya Jualo juga mengkombinasikan fitur ini dengan Jualo Escrow atau Jualo Dompet.

“Dengan fitur seperti Jualo Kasbon, kami membuat jual beli barang bekas menjadi pengalaman yang menyenangkan,” tutup Chaim.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter