Categories

Berita

Jualo Resmi Meluncurkan Layanan Rekening Bersama Jualo Dompet

Setiap transaksi di Jualo Dompet akan dipungut komisi 2,5 persen dari harga yang disepakati penjual dan setiap penarikan dana akan dikenakan biaya Rp 5.000

Adjie Priambada - 27 June 2016

Setelah melalui fase beta test pada kuartal terakhir 2015, layanan rekening bersama (escrow) dari Jualo yang disebut Jualo Dompet hari ini (27/6) resmi diluncurkan. Jualo akan memungut komisi 2,5 persen dari setiap transaksi yang terjadi melalui Jualo Dompet dan setiap penarikan dana akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000. Selain fitur Jualo Dompet, saat ini Jualo juga sedang menyiapkan fitur kredit konsumen yang bekerja sama dengan beberapa institusi finansial di Indonesia.

Jualo Dompet atau sistem Jualo Escrow adalah layanan rekening bersama yang diciptakan oleh Jualo. Pada dasarnya, cara kerja Jualo Dompet sendiri sama seperti layanan rekening bersama lainnya. Pembeli akan mentransfer uang untuk beli barang ke Jualo Escrow dan penjual baru akan menerima uang tersebut jika pembeli sudah menerima barang sesuai yang dijanjikan.

[Baca juga: Jualo Peroleh Pendanaan Seri A dari NSI Ventures]

Untuk setiap transaksi yang terjadi melalui rekening bersama, Jualo akan memungut komisi 2,5 persen dari harga yang telah disepakati oleh penjual. Di samping itu, penjual juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk setiap penarikan dana.

CEO Jualo Chaim Fetter mengungkapkan bahwa salah satu alasan Jualo meluncurkan layanan ini yaitu karena kurangnya rasa kepercayaan pengguna di Indonesia. Chaim juga menemukan bahwa ada tiga hambatan bagi penjual dan pembeli online di Indonesia, yaitu kurangnya kepercayaan, kurangnya pilihan pembayaran, dan kurangnya layanan antar yang mudah.

Chaim mengatakan, “Kami melihat banyak kasus pengguna kehilangan uang akibat transaksi online. Kami ingin membuat suatu sistem yang menjamin 100 persen keamanan pengguna ketika jual beli barang bekas online. Jualo Escrow adalah solusi [dari Jualo] yang memungkinkan pertukaran uang dan barang bekas online di Jualo.”

[Baca juga: Jualo dan Visinya dalam Merekrut Talenta Lokal]

“Dengan adanya rekening bersama, dikombinasikan dengan jasa antar, kami bisa mengatasi kendala [yang ada] dan menciptakan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi pengguna kami. Sudah ada lima bank yang bergabung dalam Jualo Escrow, tiga di antaranya yaitu Permata, BCA dan Mandiri,” lanjut Chaim.

Selain fitur Jualo Escrow, saat ini Jualo juga sedang menyiapkan fitur kredit konsumen yang bekerja sama dengan beberapa institusi finansial di Indonesia. Fitur ini nantinya akan membantu pengguna untuk membiayai pembelian mereka di Jualo.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter