Selesai Diselenggarakan, Ini Jawara-Jawara Gelaran SEACA 2019

SEACA 2019 telah selesai dilaksanakan, setelah 3 hari saling berkompetisi, berikut nama nama para juaranya.

Setelah 3 hari pelaksanaan (8-10 November 2019), gelaran South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 kini telah menemukan juara-juaranya. Dilaksanakan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, SEACA 2019 mempertandingkan beberapa game, termasuk: Dota 2, Free Fire, dan PUBG Mobile, dengan tambahan Chess Rush, dan Tekken 7.

Sebelumnya, saat pembukaan, Ashadi Ang sempat berbagi visi dari kompetisi SEACA 2019. Satu tujuan yang ingin ia capai adalah menjadikan SEACA sebagai wadah bagi pemain dari berbagai kalangan yang ingin menunjukkan bakatnya dan menjadikan SEACA sebagai gerbang bagi aspiring gamers untuk menuju ke tingkat profesional.

Sumber: Dokumentasi Hybrid - Akbar Priono

Tak heran jika SEACA 2019 punya ragam cabang pertandingan game yang mempertandingkan 464 peserta, yang terbagi dalam 66 tim, untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp2,4 miliar. "UniPin SEACA 2019 menjadi modal awal bagi para atlit secara material, fisik, ataupun mental sebelum maju ke kancah internasional." Ucap Ashadi Ang saat penutupan SEACA 2019.

Berikut daftar pemenang dari gelaran SEACA 2019.

Dota 2
  1. Alter Ego
  2. PG.Orca
  3. Resurgence

PUBG Mobile

  1. ONIC Esports
  2. BOOM Esports
  3. Bigetron Esports
UniPin Indomaret Championship (Free Fire)
  1. BOOM CERBERUS
  2. PBM HYPER REBORN
  3. KLPR PROJECT
UniPin City League (Free Fire)
  1. ONIC OLYMPUS
  2. LOUVRE GOLDEN TULIP
  3. LOUVRE INDOPRIDE
Exhibition Free Fire
  1. PBM HYPER REBORN
  2. LOUVRE GOLDEN TULIP
  3. ONIC OLYMPUS
Chess Rush 
  1. BOOM_York
  2. NXL.GummuG
  3. ITNOS
Tekken 7
  1. MYTH.hun-ki (Widi)
  2. WIF.Abel (Abel)
  3. MYTH.Jinrei ( Mario )

Sumber: Dokumentasi SEACA

Terkait kemenangannya, tim ONIC Esports selaku juara PUBG Mobile sempat menyatakan komentarnya seputar UniPin SEACA 2019. "Saya senang sekali bisa juara, terutama buat tim saya yang akhirnya bisa mengangkat piala. Satu hal yang juga ingin saya sampaikan atas kemenangan ini adalah, bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil." ucap Matthew, anggota tim ONIC Esports kepada awak media.

Kemenangan ini merupakan langkah awal bagi para tim dan pemain untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Bagaimanapun, tantangan yang akan mereka hadapi di masa depan nanti tentu akan semakin berat. Entah dalam kompetisi tingkat nasional, regional, ataupun internasional. Selamat bagi tim dan pemain yang menjadi juara, semoga karir mereka sebagai seorang gamers bisa melejit selepas dari gelaran SEACA 2019 selesai diselenggarakan.