6 December 2012

by wiku

Jumlah Proyek yang Ada di Freelancer(dot)com Telah Mencapai 4 Juta Proyek

Situs online marketplace untuk pemberi dan pencari kerja Freelancer.com mengumumkan bahwa jumlah proyek yang telah dipublikasikan di situs mereka telah mencapai 4 juta proyek. Ini merupakan rekor baru bagi layanan yang berumur tiga setengah tahun lebih ini.

Jumlah pengguna yang ada di layanan ini saat ini mencapai 6.7 juta employer dan freelancer, klaim angka pengguna ini dikatakan melebihi dari jumlah user kompetitor terdekat mereka.

Freelancer.com sendiri pada tahun 2012 ini cukup agresif, selain telah mengakuisisi dua kompetitor mereka vWorker/RentACoder.com dan Scriptlance, mereka juga menerjemahkan situs mereka ke 10 bahasa berbeda dan meluncurkan marketplace regional di 14 negara. Hal ini menjadikan total marketplace yang mereka miliki menjangkau 25 marketplace regional.

Transaksi yang dilakukan di situs mereka telah tersedia dalam 15 mata uang, pelayanan 7 bahasa selama 24 juga tersedia untuk bahasa English, Spanyol, German, Belanda, Perancis, Indonesia dan Filipina.

Di Indonesia sendiri kehadiran mereka telah diresmikan beberapa bulan lalu, mereka juga memiliki perwakilan karyawan di sini dan dikabarkan tengah mempersiapkan kantor di Jakarta.

Dunia Freelancer yang menggunakan akses internet masih terus bertumbuh, termasuk di pasar Indonesia. Apalagi ini didorong dengan makin banyaknya orang yang terhubung dengan internet serta munculnya usia produktif yang memutuskan untuk menjadi freelancer secara penuh atau mengerjakan proyek di waktu luang mereka.