1. Startup

Jurnal Klaim Pendanaan Seri A Dari East Ventures, Fenox Capital, dan Seorang Angel Investor

Akan digunakan sebagai untuk pengembangan produk dan infrastruktur

Platform akuntansi berbasis cloudJurnal mengantongi pendanaan Seri A dalam jumlah yang tidak disebutkan dari East Ventures, Fenox, dan seorang Angel Investor Budi Setiadharma. Pendanaan ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan produk dan penyempurnaan infrastruktur yang merupakan fokusnya pada tahun ini.

“Kami sangat senang atas pendanaan ini. Ke depannya, Jurnal akan bertumbuh lebih cepat lagi dengan tim yang lebih besar. [...] Pendanaan ini akan kami gunakan untuk pengembangan produk dan scaling infrastruktur. Lebih lanjut, pengembangan bisnis akan kami lakukan melalui partnership/kerjasama dengan perusahaan lain dan juga pemerintah. Jurnal juga dalam proses standarisasi internasional perusahaan untuk integritas pengelolaan keamanan dan kerahasiaan data. Tahun ini akan sangat menarik bagi Jurnal,” sambut co-founder Jurnal Anthony Kosasih dalam pernyataan resminya hari ini (22/2).

Akhir tahun lalu, Anthony merincikan rencananya tahun ini dengan memperkenalkan program sponsorship sebagai skema untuk mengadopsi penggunaan layanan Jurnal dan dukungan kewirausahaan tanah air.

“Jurnal sebagai salah satu startup pionir SaaS, berhasil melakukan validasi market di Indonesia. Dengan semakin bertambah pesatnya jumlah pengguna berbayar, dana baru ini akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan pengguna Jurnal. Sudah saatnya 57 juta UMKM Indonesia meningkatkan daya saing mereka di Masyarakat Ekonomi Asia melalui kontrol dan pengaturan keuangan yang baik, tentunya dengan difasilitasi oleh Jurnal.” papar Managing Partner East Ventures Willson Cuaca menambahi.

Validasi yang dimaksud Willson adalah bahwa masalah yang kerap muncul dari para pengusaha adalah bahwa mereka kesulitan mengatur dan mengakses laporan finansial kapanpun dan di manapun mereka inginkan. Pilihannya adalah akuntan dan konsultan pajak yang memiliki tarif cenderung tak terjangkau. Berdasarkan ini, Jurnal mencoba memposisikan dirinya sebagai penengah yang dapat menjawab hal tersebut.

Jurnal menjanjikan dokumen seperti invoice, PO (Purchase Order), dan kwitansi bisa dibuat secara otomatis dan disimpan dengan aman. Ditambah fitur seperti manajemen aset otomatis, inventory & multi-gudang, serta beragam fitur lainnya untuk menunjang kinerja pebisnis agar lebih profesional sehingga relasi dan kepercayaan dengan pelanggan dan juga pemasok dapat dengan mudah dijalin.

Klaim tujuh ribu pengguna, Jurnal akan menghadapi tahun ini dengan persiapan yang lebih matang. Menyasar segmen pasar yang kurang-lebih serupa, Jurnal akan berkompetisi dengan Zahir Accounting dalam pasar business-to-business.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again