Kabar Duka, Xiaomi Hentikan Dukungan Update untuk Tujuh Model Redmi

Kabar Duka, Xiaomi Hentikan Dukungan Update untuk Tujuh Model Redmi

Redmi Note 3 SE dan Redmi 4 series termasuk yang tidak lagi kebagian jatah update
Logo Redmi
Logo Redmi

Xiaomi bisa dibilang sebagai salah satu pabrikan perangkat yang rajin meluncurkan pembaruan untuk perangkat-perangkat buatannya, bahkan untuk smartphone yang berusia lima tahun di pasaran. Sayangnya, kebiasaan itu sepertinya akan sirna menyusul penguman resmi terbaru yang mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan menghentikan dukungan update untuk sejumlah perangkat Redmi.

Sedikitnya ada tujuh smartphone berlabel Redmi yang tidak akan memperoleh pembaruan ROM, antara lain:

  • Redmi Note 4
  • Redmi 4A
  • Redmi 4 series
  • Redmi Pro
  • Redmi Note 3 SE
  • Redmi 3S
  • Redmi 3X

Artinya, per 4 April 2019 ketujuh smartphone di atas tidak akan mendapatkan jatah update MIUI 11 baik beta ataupun global stable. Xiaomi kemudian menyarankan siapapun yang masih menjalankan OS berlabel beta untuk segera memasang versi stable agar tak menemukan masalah di masa mendatang.

Dalam pengumumannya, Xiaomi juga mengatakan bahwa ke depan mereka masih akan menawarkan program tester versi beta bagi pemilik perangkat-perangkat di atas yang masih berkeinginan menjajal fitur baru di MIUI selanjutnya. Tetapi, tampaknya hal ini hanya untuk menghibur hati para pengguna yang menerima kabar buruk ini. Realisasi programnya sendiri masih belum jelas kapan akan diluncurkan.

Penghibur lainnya, meski tidak lagi mendapatkan pembaruan ROM, pemilik tujuh model Redmi di atas masih akan dilindungi dengan pembaruan dari sisi keamanan. Namun lagi-lagi janji ini diyakini tidak akan berlangsung lama. Jadi, jika punya uang lebih lebih baik belilah perangkat Xiaomi yang baru.

Sumber berita GSMArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…