16 December 2015

by Aria Rajasa Masna

Kabar Gembira! Pebble Timeline Sudah Bisa Digunakan di Pebble Classic

Fitur Timeline akan memudahkan pengguna untuk melihat jadwal sehari-hari

Kabar gembira bagi semua pengguna Pebble Classic, akhirnya fitur Timeline yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna Pebble Time, kini sudah bisa digunakan di Pebble Classic dan Steel.

Firmware 3.8 ini dapat digunakan dengan mengunduh aplikasi Pebble Time di Apple App Store atau Google Play Store. Caranya untuk melakukan update pun sangat mudah, cukup dengan memutuskan hubungan dengan aplikasi Pebble yang lama dan melakukan pairing bluetooth ulang. Seharusnya hanya dalam 5-10 menit Pebble Anda sudah siap untuk dipakai kembali.

Pemutakhiran ini mendatangkan beberapa hal menarik, seperti hilangnya batasan 8 aplikasi dalam satu waktu, tampilan baru, dan yang paling menarik adalah fitur timeline. Fitur timeline memudahkan kita untuk melihat jadwal kemarin dan jadwal berikutnya secara mudah. Cukup dengan menekan tombol atas atau bawah. Ini menarik karena pengguna bisa melihat sekilas jadwal keseharian dengan mudah.

Secara keseluruhan, tampilan yang baru pun menjadi lebih menarik. Saya sendiri suka dengan animasi yang hadir dalam transisi menu dan di fitur timeline. Semua aplikasi pun berjalan dengan baik, beberapa sudah disesuaikan juga untuk mendukung Pebble Time Round.

Tentunya pemutakhiran ini tidak menjadikan Pebble Anda jadi bisa diaktifkan dengan suara atau jadi berwarna. Karena itu perlu tambahan perangkat keras. Selain itu update menarik lain yang tidak bisa didapatkan oleh pengguna Pebble versi lama adalah Pebble Health. Fitur ini bisa dinikmati oleh Pebble Time (Time, Time Steel dan Time Round).

Pembaruan timeline sudah ditunggu lama oleh para pengguna Pebble Classic dan Pebble menepati janjinya untuk tidak melupakan pengguna awal mereka.