Categories

Berita

Kadin Klaim Go-Jek Sudah Mencapai Valuasi Unicorn

Ketua Komite Tetap Bidang Telekomunikasi Kadin Indonesia Johnny Swandi Sjam menyebut Go-Jek sudah bernilai lebih dari $1 miliar

Prayogo Ryza - 7 December 2015

Startup unicorn sedang menjadi isu hangat di Indonesia. Publik memang sedang bertanya-tanya apakah sudah dan akan adakah startup berlabel unicorn asal Indonesia. Di tengah prediksi dan dugaan yang beredar, Ketua Komite Tetap Bidang Telekomunikasi Kadin Indonesia Johnny Swandi Sjam seperti diberitakan Kompas menyebut Go-Jek telah memiliki valuasi sebesar $1 miliar.

Beberapa waktu lalu kami mengeluarkan sebuah artikel yang memprediksikan startup asal Indonesia yang segera mendapat status unicorn. Reaksinya beragam, banyak yang setuju banyak juga yang tidak. Dalam list tersebut Go-Jek juga disebutkan sebagai salah satu startup yang akan segera menyandang status tersebut.

Johny berujar:

“Valuasi Go-Jek sudah $ 1 miliar. Bahkan lebih.”

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal ini. Dengan semaki berkembangnya startup sebagai sisi bisnis yang semakin diperhitungkan, peran pemerintah dan organisasi macam Kadin diperlukan untuk kemudahan  penanaman investasi.

Go-Jek adalah salah satu startup paling disorot tahun ini. Selain ekspansinya yang masif ke beberapa kota di Indonesia, banyaknya pemberitaan di media juga menjadi salah satu faktor. Selain Go-Jek, kami juga memprediksi bahwa Traveloka dan Tokopedia mempunyai potensi untuk cepat atau lambat segera mendapatkan status unicorn.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id